Suka Nonton Anime di Anoboy, Samehadaku? Waspada Bahaya Ini!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 November 2021 06:55
Cover Insert Anime

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada banyak streaming online yang menawarkan konten tontonan anime di dalamnya. Namun perlu diingat untuk tak mengaksesnya melalui situs streaming ilegal seperti Anoboy dan Samehadaku.

Mengapa? CNBC Indonesia mencatat ada banyak kerugian menonton anime dari streaming ilegal. Misalnya ada ancaman perangkat dapat terinfeksi virus jahat malware.

Malware bisa masuk ke smartphone atau perangkat yang digunakan. Kemungkinan besar dapat mengumpulkan data pribadi kamu secara diam-diam.


Selain itu juga tidak menghargai hasil kerja para kreator. Mereka tidak bisa mendapatkan imbalan atas kerja keras membuat anime tersebut. Mengakses situs yang resmi membuat mereka bisa mendapatkan pendapatan dan bisa terus membuat konten di masa depan.

Nah sebenarnya ada banyak streaming online resmi yang bisa kamu gunakan untuk menonton anime, berikut daftarnya:

Genflix

Layanan ini menyediakan film anime dengan subtitle berbahasa Indonesia. Konten dapat diakses melalui menu khusus sushiroll secara gratis. Sebagai catatan, akses gratis hanya tersedia untuk beberapa episode awal sementara untuk melanjutkan harus dilakukan pembayaran.

Netflix

Netflix merupakan salah satu layanan streaming populer di dunia saat ini. Di dalamnya terdapat banyak pilihan film, serial, konten original, termasuk juga pilihan tontonan anime di dalamnya.

Crunchyroll

Situs crunchyroll adalah salah satu situs paling lengkap dan update soal anime. Kamu bisa menonton situs ini pada banyak platform dari smartphone, Apple TV, PlayStation 3&4 dan Xbox 360.

Hulu

Layanan streaming asal Amerika Serikat (AS) ini bisa diakses melalui browser. Kamu juga perlu berlangganan untuk menikmati konten anime di dalamnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ini Rekomendasi Situs Nonton Anime Legal, Bukan Anoboy


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading