Heboh! Selembar Komik Spider man Laku Rp 40 Miliar di Lelang

Tech - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
15 January 2022 19:40
Spider-Man (1994) (ist via imdb)

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah sketsa Spider man klasik menembus rekor, di jual dengan harga US$ 3 juta atau setara Rp 42 miliar (Rp 14.000/US$). Selembar komik marvel itu menjadi penjualan halaman komik termahal di dunia yang pernah di lelang.

Melansir CNN Internasional, halaman itu menggambarkan pertama kalinya Spider man mengenakan setelan serba hitam yang terkenal. Di mana terjual US$ 3,36 juta di lelang awal pekan ini, menjadi halaman paling berharga di dunia dari karya seni komik.

Sementara halaman lain dari komik yang sama dijual dengan harga US$ 288.000, bersama-sama dua halaman sejarah Spider man itu terjual dengan harga US$ 3.648.000, kata Heritage Auctions.


"Hasil hari ini membuktikan apa yang telah lama kami katakana. Seni buku komik dicintai dan berharga seperti apapun yang ditaruh di atas kanvas," jelas Joe Mannarino, yang mengepalai departemen komik dan seni komik Heritage Auctions di New York, mengutip CNN Internasional, Sabtu (15/1/2022).

Namun rumah lelang itu tidak mengungkapkan siapa pemenang lelang, namun Joe mengatakan siapapun itu jelas tahu sejarah Spider man.

Halan itu berasal dari komik seri Crossover Marvel 'Secret War', di mana para pahlawan bertarung melawan penjahat klasik di sebuah planet bernama Battle World. Itu adalah komik seri terbatas yang diterbitkan pada 1984.

Dalam ceritanya manusia laba-laba mengenakan setelan merah - biru bertemu dengan alien symbiote, setelah itu gumpalan hitam itu menyebar dan menjadi kostum baru berwarna hitam.


[Gambas:Video CNBC]

(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
Features
    spinner loading