Film Marvel Kabarnya Bakal Hilang dari Netflix, Kenapa?

Tech - Tim, CNBC Indonesia
20 February 2022 20:40
Netflix CEO Reed Hastings (REUTERS/Steve Marcus)

Jakarta, CNBC Indonesia - Film superhero Marvel seperti Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, The Punisher, Iran Fist dan The Defenders akan segera hilang dari plaftorm streaming film Netlix mulai 28 Februari.

Informasi ini pertama kali dilaporkan oleh media online Polygon dan dikutip CNBC Indonesia, Minggu (20/2/2022). Saat ini muncul peringatan di pojok kiri film tersebut di Netflix yang mengingatkan tayangan itu akan hilang dari layanannya.

Sumber Polygon mengatakan hak atas enam seri tersebut telah dikembalikan ke Disney, meskipun tidak jelas apakah film tersebut akan muncul di Disney Plus, Hulu, atau layanan streaming film lainnya. Polygon telah menghubungi perwakilan Disney untuk meminta konfirmasi tetapi tidak segera dijawab.


Hingga saat ini tidak belum ada pengumuman resmi tentang seri film Marvel yang meninggalkan Netflix. Namun tampaknya tak semua film Marvel akan hilang dari Netflix. Beberapa film seperti Marvel's Agents of SHIELD dan beberapa serial animasi, seperti X-Men dan Lego Marvel, tidak memiliki pesan yang sama pada pojok atas Netflix.

Informasi saja, Disney memiliki layanan streaming film sendiri bernama Disney Plus yang diluncurkan dua tahun lalu. Pada 2021 penggunanya mencapai 118,1 juta pengguna, menurut laporan Business of Apps.

Disney sendiri mengakuisisi Marvel pada 2009 silam senilai US$4 miliar. Dari akuisisi tersebut Disney menguasai hak paten 5.000 karakter kartun hingga superhero. Pada 2012, dirilis film Marvel pertama yang diproduksi Disney.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Neflix Uji Aturan Baru Streaming Film, Tak Bisa Nobar Lagi?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading