Ini Cara Beli Tanah Virtual di Dunia Digital Metaverse

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
13 January 2022 15:55
Bisnis Metaverse Paris Hilton, Pulau Dunia Maya Paris World (Reuters) Foto: Bisnis Metaverse Paris Hilton, Pulau Dunia Maya Paris World (Reuters)

Jakarta, CNBC Indonesia - Metaverse mulai dikenal banyak orang. Sejumlah pihak bahkan tertarik atau sudah membeli tanah di dunia virtual itu.

Sebut saja rapper Snoop Dogg dan Samsung yang punya lahan di Metaverse. Harga tanahnya pun beragam dan cukup mahal, Fortune melaporkan dua platform Metaverse membanderol harga paling murah US$13.000 per kapling.

Di platform Sandbox, harga termurahnya adalah 3,7 Ether atau sekitar Rp 176,88 juta. Sementara di Decentraland dibanderol 3,46 Ether atau Rp 165,41 juta.


Nah mungkin kamu mulai tertarik beli tanah juga di Metaverse. Ada caranya untuk membeli sepetak tanah di sana dan jangan lupa siapkan uang kriptonya.

Berikut caranya, dikutip dari CNBC TV 18, Kamis (13/1/2022):

1. Kunjungi markeplace properti Metaverse seperti Decentraland, Axie Infinity, atau Sandbox. Lalu log in akun.

2. Cari berbagai bidang tanah yang ada dan bandingkan harganya.

3. Setelah memilih tanah yang akan dibeli, klik yang sama untuk membaca lebih lanjut. Perlu diingat, platform properti Metaverse hanya memungkinkan pembelian dari platform dengan menggunakan cryptocurrency yang disetujui. Misalnya Decentraland mengizinkan untuk membeli dan menjual properti dengan MANA, buatan platform itu sendiri.

4. Berikutnya menautkan dompet digital kamu ke akun platform dompet digital ke akun platform properti. Kamu harus lebih dulu mendapatkan digital wallet yang kompatible.

Metamask merupakan dompet digital paling populer yang ada saat ini, ungkap CNBC TV. Wallet itu kompatible dengan hampir seluruh platform properti di Metaverse.

5. Catatan berikutnya isi dana pada wallet dengan uang kripto yang kompatible dengan platform properti tersebut. Kamu bisa dengan mudah membelinya melalui bursa dan toko kripto. Setelah selesai langkah tersebut, tekan tombol 'buy'.

6. Setelah menyelesaikan transaksi, sebidang tanah digital yang beli disimpan dalam NFT di wallet yang terhubung itu. Kamu juga bisa melihat tanah yang dibeli dengan tab NFTs di wallet.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading