Booster Vaksin Covid-19 Gratis di Indonesia, Ini Syaratnya!

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
11 January 2022 13:55
Pernyataan Presiden Jokowi tentang Vaksinasi Dosis Ketiga, Istana Merdeka, Selasa (11/1/2022). (Tangkapan layar youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan vaksinasi ketiga atau booster vaksin Covid-19 akan dimulai 12 Januari 2022. Vaksinasi ini diberikan secara gratis. Apa syaratnya?

Jokowi mengungkapkan untuk tahap awal booster vaksin Covid-19 memprioritaskan kelompok lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat di tengah mutasi virus Covid-19.

"Untuk itu, saya memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Jokowi dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (11/1/2022).


Jokowi mengungkapkan alasan pemberian vaksin booster gratis karena keselamatan masyarakat Indonesia adalah yang utama.

"Adapun ketentuan yang dibutuhkan menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya," terangnya.

Tak lupa Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan meski sudah divaksin Covid-19.

"Vaksinasi dan protokol kesehatan adalah kunci atasi pandemi Covid-19," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat! Menkes: Vaksinasi Booster Dimulai 12 Januari 2022


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading