Booster Vaksin Mulai Besok, Diprioritaskan Untuk Lansia!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 January 2022 17:22
Keterangan pers teknis pelaksanaan vaksinasi booster COVID-19 (Tangkapan layar youtube Kementerian Kesehatan RI) Foto: Keterangan pers teknis pelaksanaan vaksinasi booster COVID-19 (Tangkapan layar youtube Kementerian Kesehatan RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin memastikan program booster vaksin Covid-19 mulai 12 Januari 2022. Vaksin ini akan diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Booster vaksin Covid-19 diberikan kepada masyarakat berusia 18 tahun ke atas dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap (dua dosis) minimal 6 bulan sebelumnya.

"Bapak presiden mengatakan prioritas diberikan kepada lansia dan kelompok rentan atau immunocompromised. Booster penting diberikan sebagai komitmen pemerintah melindungi masyarakat Indonesia dari ancaman Covid-19 varian baru," ujar Budi dalam konferensi pers digital di Jakarta, Selasa (11/1/2022).


Budi menambahkan pemerintah sendiri telah memiliki vaksin yang cukup baik yang berasal dari kontrak tahun lalu dan delivery tahun ini. Ada juga tambahan signifikan dari donasi.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading