Internasional

Jeff Bezos Berduka, Badai Tornado AS Porak-porandakan Amazon

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
13 December 2021 09:35
Founder, Chairman, CEO and President of Amazon Jeff Bezos speaks during an event about Blue Origin's space exploration plans in Washington, U.S., May 9, 2019. REUTERS/Clodagh Kilcoyne

Jakarta, CNBC Indonesia - Badai Tornado yang melanda beberapa wilayah diĀ Amerika Serikat (AS) juga menyerang gudang perusahaan marketplace Amazon di negara bagian Illinois. Akibat kejadian ini, enam orang dikabarkan tewas, di Edwardsville.

Tornado menghancurkan atap bangunan dan 11 inci dinding beton sepanjang lapangan sepak bola runtuh dengan sendirinya. Sekitar 100 karyawan Amazon yang bekerja shift malam menjelang Natal, diyakini terperangkap ketika gudang runtuh, dan tidak jelas berapa banyak yang masih terjebak.



CEO Amazon Jeff Bezos, mengatakan duka yang mendalam akibat peristiwa itu. Ia menyebutnya berita yang tragis.

"Kami sedih atas kehilangan rekan satu tim kami di sana, dan pikiran serta doa kami bersama keluarga dan orang yang mereka cintai," ujar Bezos dalam cuitan Tweetnya dikutip Senin (13/12/2021).

"Semua Edwardsville harus tahu bahwa tim Amazon berkomitmen untuk mendukung mereka dan akan berada di sisi mereka melalui krisis ini," cuit Bezos.

Tornado menyerang enam negara bagian AS tersebut. Kentucky menjadi yang terparah di mana lebih dari 100 orang diyakini meninggal dunia atas bencana badai tersebut.

Pihak Amazon mengatakan semua karyawan biasanya diberitahu dan diarahkan untuk pindah ke lokasi penampungan yang ditunjuk dan ditandai ketika sebuah situs diberitahu tentang peringatan tornado di daerah tersebut. Saat ini dilaporkan ada 45 staf yang berhasil selamat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Terbang ke Luar Angkasa, Jeff Bezos Bicara Soal Bumi Rapuh


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading