Tokopedia Dinobatkan Jadi The Best E-Commerce 2021

Tech - Eqqi Syahputra, CNBC Indonesia
07 December 2021 16:13
Tokopedia Raih Penghargaan 'The Best e-Commerce 2021'

Jakarta, CNBC Indonesia - CNBC Indonesia menggelar CNBC Indonesia Award 2021 'The Most Inspiring Tech Company' sebagai bentuk apresiasi bagi para perusahaan digital yang berperan penting dalam menjadi motor penggerak ekonomi Indonesia sepanjang tahun 2021.

Untuk kategori The Best E-Commerce 2021, CNBC Indonesia Awards 2021 'The Most Inspiring Tech Company' dimenangkan oleh Tokopedia. Penghargaan ini diserahkan secara virtual kepada Vice Chairman & Co Founder Tokopedia, Leontinus Alpha Edison.

"Terima kasih kepada CNBC Indonesia, dan mohon doanya juga karena dengan penghargaan ini, saya bisa katakan tanggung jawab besar semakin berat, jadi mohon doanya, mohon dukungannya untuk semua agar kami selalu bisa berkomitmen terus. kita pantang menyerah. kita sama-sama mendorong ekonomi Indonesia sehingga lebih baik, terima kasih," ujar Leon saat menerima penghargaan dalam acara CNBC Indonesia Award The Most Inspiring Tech Company, Selasa (7/12/2021).


Sebelumnya, sesuai data LPEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2021, semenjak pandemi, penjual dan pengguna di Tokopedia tercatat bertambah signifikan. Dibandingkan dengan Januari 2020, saat ini Tokopedia sudah memiliki 11 juta lebih penjual. Dalam waktu singkat, saat ini tercatat 3,8 juta penjual bertambah dalam angka tersebut.

"Sedangkan pengguna aktif bulanan yang dari 90 juta pengguna, sekarang menjadi lebih dari 100 juta pengguna aktif bulanan," ujar Leon.

Selain itu, Leon menuturkan bahwa adaptasi, Inovasi, dan kolaborasi menjadi kunci dalam kontribusi meningkatnya penjual dan pengusaha di Tokopedia. Leon pun menilai, dengan langkah Tokopedia yang mendorong pemulihan ekonomi di Indonesia, dirinya menilai banyak sekali pengusaha lainnya yang juga mengikuti langkahnya dalam mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kolaborasi & Inovasi, Kunci Bisnis Tokopedia Kala Pandemi


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading