Telkom Luncurkan Versi Terbaru Aplikasi myIndiHome

Tech - Lalu Rahadian, CNBC Indonesia
02 December 2021 11:00
Telkom Luncurkan Versi Terbaru Aplikasi myIndiHome

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) memperkenalkan aplikasi terbaru myIndiHome untuk memudahkan pelanggan mengakses berbagai layanan. Aplikasi terkini myIndiHome resmi diluncurkan secara virtual pada Rabu (1/12/2021)

Dalam versi terbaru, aplikasi myIndiHome menghadirkan berbagai fitur untuk memudahkan pelanggan mengelola layanan IndiHome. Salah satunya, pelanggan kini bisa secara mudah menjadwalkan pemanggilan teknisi untuk memasang atau memperbaiki layanan IndiHome langsung dari aplikasi tersebut. Setelah teknisi datang, pelanggan juga bisa memantau pekerjaannya dari manapun melalui aplikasi terbaru myIndiHome.

Aplikasi myIndiHome terbaru juga memudahkan pelanggan mencari dan memilih paket langganan IndiHome beserta beragam layanan digital menarik lainnya. Pelanggan dapat mengecek serta melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara seperti transfer bank, kartu debit/kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru yaitu LinkAja.


"Kami meluncurkan aplikasi myIndiHome versi terkini dengan inovasi dan beragam fitur unggulan terbaru dengan menyediakan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan sehinggga dapat dengan mudah dan cepat menambah serta mengatur layanan IndiHome hanya melalui smartphone-nya, di mana dan kapan saja. Satu aplikasi untuk semua transaksi pelanggan IndiHome. Kami berharap aplikasi myIndiHome ini dapat mewujudkan pengalaman terbaik bagi pelanggan," ujar Direktur Consumer Service Telkom Venusiana dalam keterangan tertulis, Kamis (2/12/2021).

Sementara itu, Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid, aplikasi myIndiHome versi tebraru dibuat menggunakan teknologi bernama container - microservice. Teknologi ini mempercepat proses pengembangan aplikasi, sehingga bisa tercipta beragam fitur dan layanan sesuai kebutuhan pelanggan.

Pengembangan aplikasi myIndiHome juga enggunakan teknologi Native Apps demi menghadirkan kenyamanan, keamanan, dan kecepatan akses pelanggan. Ke depannya, Telkom akan melengkapi aplikasi myIndiHome dengan fitur biometri untuk mempermudah pelanggan masuk ke akunnya masing-masing.

Dia menegaskan dari waktu ke waktu, IndiHome terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya demi menyediakan pengalaman pelanggan terbaik, termasuk dengan melakukan pembaruan aplikasi myIndiHome.

"Aplikasi myIndiHome kami rancang berdasarkan masukan pelanggan, diikuti perbaikan proses bisnis di internal perusahaan, dengan menggunakan teknologi digital terkini. Semua kemudahan ini untuk memenuhi kebutuhan permintaan pelanggan kami, sesuai dengan slogan yang kami usung the new excitement, satu klik, bikin semua lebih asik," kata Fajrin.

IndiHome merupakan salah satu produk andalan Telkom untuk melayani kebutuhan konektivitas masyarakat. Per akhir kuartal III-2021, pendapatan IndiHome tumbuh 21,9% secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp19,6 triliun. Pada saat yang sama, EBITDA margin IndiHome juga naik menjadi 50% berkat pesatnya pertumbuhan pendapatan dari layanan add-ons.

IndiHome juga mencatatkan penambahan 450 ribu pelanggan baru per kuartal III-2021, sehingga total pengguna produk ini mencapai 8,47 juta atau tumbuh 9,2% YoY per akhir September. Sementara itu, Average Revenue per User (ARPU) IndiHome mengalami peningkatan dari Rp 270 ribu pada kuartal II-2021 menjadi Rp 274 ribu pada kuartal III-2021.


[Gambas:Video CNBC]

(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading