Diam-diam WhatsApp Diintegrasikan dengan Dompet Digital Novi

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
10 November 2021 16:00
WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia - Menurut laporan terbaru WhatsApp mulai diintegrasikan dengan dompet digital Novi untuk digunakan secara global. Terlihat pengguna dapat melakukan pembayaran dan transfer uang dengan WhatsApp menggunakan bank atau kartu.

Laporan ini berasal dari Gadgets NDTV, yang juga menambahkan WhatsApp beta belum lama ini juga menyarankan pembaruan. Platform juga mungkin akan meminta pengguna memasukkan dokumen identitas untuk verifikasi, dikutip Rabu (10/11/2021).

XDA Developers melaporkan susunan kode baru yang menyebutkan integrasi dengan Novi. Teks dengan kode itu khususnya menunjukkan akan memungkinkan pengguna mengirimkan uang secara global lewat dompet digital.


Selain meminta dokumen data pribadi, Gadgets NDTV juga mengatakan kemungkinan WhatsApp akan meminta pengguna video selfie sebagai cara verifikasi identitas.

Pihak WhatsApp belum mengkonfimasi adanya integrasi tersebut. Namun induk perusahaan, Facebook atau sekarang bernama Meta mengumumkan rencana membawa semua pembayaran serta penawaran keuangan di bawah merek Novi.

Akhir bulan lalu, Wabetainfo melaporkan integrasi Novi berdasarkan versi beta 2.21.22.17. Screenshot yang dibagikan untuk memperlihat pengalaman baru.

Tak lama dari laporan itu Facebook mengumumkan mengganti nama menjadi Meta. Kepala unit Fintech, David Marcus mengatakan perusahaan induk akan menyatukan unit pembayaran dan layanan keuangan dan produknya.

"Beberapa produk bermerek Facebook Pay, beberapa tidak ada merek, dan dompet kami beroperasi di bawah merek Novi. Jadi seiring berjalannya waktu, kami akan menyatukan semua pengalaman pembayaran dan layanan keuangan yang ada dan akan datang di bawah merek Novi, ungkap Marcus.

Novi awalnya diluncurkan di AMerika Serikat (AS) dan Guatemala. Ini jadi bagian percontohan kecil untuk mengirimkan uang digital.

Gadgets NDTV juga mencatat informasi ini khususnya bersumber dari pengujian beta. Jadi bisa saja WhatsApp atau Meta akan memiliki sejumlah paket yang berbeda.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading