Awas Tertipu! Kripto Army Coin Bukan Milik Boyband Korea BTS

Tech - NBP, CNBC Indonesia
10 November 2021 12:20
Infografis: Negara Ini Disebut Surga Uang Kripto & Bitcoin, RI Masuk?

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah uang kripto (cryptocurrency) bernama Army Coin telah didaftarkan di platform perdagangan kripto Bitget. Apakah ini milik Boyband Korea BTS?

Dalam promosinya, Army Coin disebut akan memberikan dukungan seumur hidup kepada BTS sehingga anggota boyband ini dapat fokus sepenuhnya pada pembuatan musik dan seni selama sisa hidup mereka.

Atas hal ini, Hybe, agency BTS, menyatakan tidak ada hubungannya dengan Army Coin dan mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap Bitget karena melanggar hak potret.


Hybe juga menekankanĀ Bitget telah menggunakan BTS untuk mempromosikan Army Coin tanpa izin dari perusahaan.

"Kami telah menerima informasi bahwa Army Coin telah terdaftar di Bitget, platformĀ pertukaran kripto yang berlokasi di Singapura. Namun, kami tidak ada hubungannya dengan kripto itu sama sekali," tulis Hybe dalam keterangan resminya, dikutip dari The Korea Herald, Rabu (10/11/2021).

Hybe menambahkan beberapa pihak telah menyebarkan informasi palsu pada aplikasi pertukaran pesan yang mengatakan Army Coin akan menghasilkan keuntungan untuk BTS.

"Siapapun yang mengalami kerugian finansial (setelah membeli koin) harus melaporkannya ke kantor polisi terdelat atau ke otoritas investigasi," ungkap Hybe.

Sebagai tanggapan atas peringatan Hybe, Bitget mengumumkan platform perdagangan dan tidak membuat koin itu sendiri, Bitget tidak akan bertanggung jawab atas Army Coin yang terdaftar.

"Tapi kami akan terus mencermati event-event yang berhubungan dengan Army Coin. Pengguna harus memperhitungkan bahwa cryptocurrency sangat fluktuatif dan melakukan investasi yang aman, "kata Bitget.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading