Aplikasi Penghasil Uang, Hasilkan Cuan dari Smartphone Kamu!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
01 October 2021 06:45
Ilustrasi Uang

Jakarta, CNBC Indonesia - Kemajuan teknologi saat ini memang membuat banyak aplikasi yang bisa digunakan di ponsel para penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi yang bisa menghasilkan uang bagi mereka yang menggunakannya.

Aplikasi tersebut beredar cukup banyak baik di Google Play Store dan App Store. Hanya tinggal memasukkan kata kunci 'Aplikasi Penghasil Uang', akan muncul banyak aplikasi yang dimaksud.

Untuk menghasilkan uang, aplikasi itu akan meminta penggunanya melakukan sebuah misi atau melakukan sesuatu yang ditukarkan pada poin. Setelah itu poin akan bisa ditukarkan dengan bayaran tersebut.


Ternyata aplikasi-aplikasi itu cukup populer bahkan ada yang didownload hingga lebih dari 10 juta kali. Bagi kamu yang tertarik, perlu untuk melihat rating dan komentar tiap aplikasi sebelum mengunduhnya.

Berikut enam aplikasi penghasil uang, dikutip CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Jumat (1/10/2021):

Cash Step

Cash Step dapat digunakan sebagai pedometer gratis. Pengguna bisa memantau aktivitas dan kemajuan fisik mereka dengan aplikasi ini, yakni dengan menghitung dan merekam langkah kaki setiap harinya.

Dari sana akan diubah menjadi koin, misalnya 10 koin setara Rp 1 dan untuk mendapatkan uang harus mengumpulkan 100 ribu koin yang senilai Rp 10 ribu. Penukaran poin ini dalam bentuk uang tunai atau tagihan telepon. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store.

App Karma

Aplikasi akan memberikan hadiah pada pengguna yang mau bermain game. Dalam keterangannya, pengguna dapat memasang (install) game dari daftar yang ada dan berikutnya menyelesaikan syarat untuk mendapatkan poin.

Poin itu dapat ditukar dengan uang tunai dari Paypal atau giftcard dari Amazon, Walmart, Target, Google, Itunes, Xbox Live dan PlayStation. Aplikasi itu diklaim telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali di Android.

Cash for Apps

Pengguna dapat hadiah jika mendownload aplikasi yang ada dalam daftar. Nantinya akan ada poin, apabila mengumpulkan 300 poin mendapatkan US$1. Cash for Apps yang diluncurkan 1 Mei 2015 tecatat sudah didownload lebih dari 10 juta kali.

Cash Pop

Aplikasi ini akan memberikan poin jika melakukan chatting, browser, mendengarkan musik, main game, sosial media serta menonton video. Sejauh ini Cash Pop telah diunduh 5 juta kali. Hadiahnya bisa ditukar dengan pulsa, kuota data, ewallet, voucher, layanan streaming, sembako dan tiket nonton.

WhatsAround

Pengguna bisa mengunggah foto yang dimiliki untuk bisa mendapatkan uang dari aplikasi ini. Hadiah yang didapatkan bisa untuk melakukan pembelian di sejumlah toko online dan offline misalnya Amazon, App Store dan PlayStore.

Tiktok

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini cukup berbeda dengan yang lain. Kamu perlu mengunggah konten dan menarik perhatian pengguna lain.

Situs Forbes mengatakan pengguna harus membuat brand sendiri dan mengunggah kontennya sesuai dengan yang diinginkan penonton dan juga mendapatkan followers.

Untuk mendapatkan uang, pengguna harus mengerti target pasar. Termasuk juga membuat dan mengupload konten berkualitas di akunnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tiktok Hapus 7 Juta Lebih Akun Pengguna, Kenapa?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading