Indihome Kompensasi Gangguan Pelanggan, Semua Channel Dibuka

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
26 September 2021 10:30
IndiHome.Foto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II

Jakarta, CNBC Indonesia - Sebagai tindak lanjut soal kompensasi atas gangguan minggu lalu, Telkom membuka seluruh channel Indihome TV. Kebijakan ini dilakukan mulai Minggu hari ini (26/9/2021).

Pelanggan dapat menonton seluruh saluran TV tidak terbatas dengan paket langganan saja. Ini dijelaskan Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan dalam keterangan resminya.


"Telkom akan memberikan kompensasi bagi pelanggan yang terdampak dengan membuka All Channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021. Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," kata E. Kurniawan, dikutip Minggu (26/9/2021).

Dia menambahkan Telkom juga memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan. Sebelumnya tagihan tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September 2021.

"Sebagai wujud komitmen untuk terus mengedepankan kepentingan pelanggan, Telkom telah memberlakukan kebijakan penundaan pembayaran billing tagihan yg semula tanggal 20 September menjadi tanggal 25 September, dan menghilangkan denda keterlambatan bayar," ungkapnya.

Untuk informasi kompensasi tagihan sesuai dengan service level guarantee pelanggan tiap pelanggan dan mempertimbangkan daerah tedampak, pelanggan bisa menghubungi call center 147. Selain itu juga bisa mendatangi Plasa Telkom terdekat.

Selain itu, dia mengatakan layanan Indihome sudah 100% normal. Setelah sebelumnya mengalami gangguan pada Minggu (19/9/2021) hingga Senin (20/9/2021).

Gangguan tersebut terjadi pada Sistem Komunikasi Kabel Laut JaSuKa (Jawa-Sumatera-Kalimantan) di ruas Batam-Pontianak.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono menyebut proses perbaikan kabel laut berlangsung sekitar satu bulan. Ini dimulai dari persiapan, yakni penyiaran cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penambangan, penyiaran peralatan, dan kelengkapan yang diperlukan, serta terpenting melakukan pengerjaan perbaikan itu sendiri.

"Kami tetap mengutamakan aplikasi video conference untuk WFH (Work From Home) dan LFH (Learn From Home) mengingat saat ini kebutuhan untuk pendidikan sedang menjadi prioritas," ujar Pujo.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Telkom Beri Kompensasi & Bebas Denda Bagi Pelanggan IndiHome


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading