Telkom Beri Kompensasi & Bebas Denda Bagi Pelanggan IndiHome

Tech - Rahajeng KH, CNBC Indonesia
24 September 2021 10:27
IndiHome (Indihome)

Jakarta, CNBC IndonesiaPT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) akan memberikan kompensasi kepada pelanggan yang terdampak sesuai aturan yang berlaku. Hal ini terkait adanya gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak, Minggu (19/9/2021). Pada prinsipnya Telkom akan memberi kompensasi sebagaimana tertuang dalam kontrak saat awal berlangganan sesuai dengan segmen pelanggan.

"Bagi pelanggan IndiHome yang terdampak, tentu kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan," kata Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan, Jumat (24/9/2021).

Dia menegaskan kenyamanan pelanggan menjadi fokus utama perusahaan. Terkait gangguan yang terjadi, sejak tanggal 20 September Layanan telah dapat digunakan untuk kegiatan sekolah dan bekerja di rumah bagi pelanggan.


"Tentunya Telkom pun tidak menginginkan terjadinya gangguan kabel laut yang mengakibatkan penurunan kualitas yang dirasakan pelanggan. Kami telah mengalihkan routing layanan ke network lainnya dan saat ini fokus untuk mempercepat perbaikan kabel laut JaSuKa serta memberikan win win solution bagi pelanggan," kata E. Kurniawan.

Selain itu juga terkait dengan pembayaran tagihan IndiHome, Telkom akan memberlakukan kebijakan bebas denda dan pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan proses perbaikan berlangsung sekitar satu bulan. Ini dimulai dengan persiapan yakni penyiaran cableship yang dioperasikan menuju titik gangguan untuk melakukan penambangan, penyiaran peralatan dan kelengkapan yang diperlukan.

Pujo juga menyebut proses peningkatan kualitas layanan bertahap akan diutamakan pemenuhan kebutuhan untuk bekerja dan belajar dari rumah.

"Kami tetap mengutamakan aplikasi video conference untuk WFH (Work From Home) dan LFH (Learn From Home) mengingat saat ini kebutuhan untuk pendidikan sedang menjadi prioritas," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jadi Trending, Netizen Keluhkan Internet Indihome Lemot


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading