Mantap Elon Musk! Astronot SpaceX Berhasil Kembali ke Bumi

Tech - Tommy Sorongan, CNBC Indonesia
19 September 2021 10:01
In this image made from NASA TV, the SpaceX Crew Dragon spacecraft is seen from the international space station, Saturday, April 24, 2021. The recycled SpaceX capsule carrying four astronauts has arrived at the International Space Station, a day after launching from Florida. (NASA via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan eksplorasi luar angkasa, SpaceX, telah berhasil memulangkan empat astronot dengan selamat. Keempat astronot itu berhasil kembali ke bumi pada Sabtu (18/9/2021).

Mengutip CNBC International, mereka diketahui menaiki sebuah kapsul setelah menyelesaikan misi selama tiga hari yang dinamakan Inspiration 4. Kapsul itu diketahui dengan selamat mendarat di lepas pantai Florida.


"Kapsul Crew Dragon Resilience tercebur di lepas pantai Cape Canaveral, Florida di Samudra Atlantik," ujar perusahaan besutan Elon Musk itu.

Inspiration 4 sendiri mengorbit Bumi pada ketinggian setinggi 590 kilometer. Misi ini berada di atas Stasiun Luar Angkasa Internasional dan juga merupakan misi mengorbit terjauh. Dalam misi itu, kapsul tidak berlabuh dengan ISS melainkan mengelilingi Bumi secara independen dengan kecepatan 15 orbit per hari.

Sebelumnya perjalanan luar angkasa sendiri telah menjadi rebutan para tokoh-tokoh besar dunia. Bulan Juli lalu, pengusaha kondang asal Inggris Sir Richard Branson dilaporkan berhasil lepas landas ke luar angkasa. Ia diketahui menggunakan pesawat luar angkasa VSS Unity yang digarap perusahaannya, Virgin Galactic.

Selain itu, perjalanan luar angkasa terbaru juga dilakukan oleh pendiri Amazon yang juga salah satu manusia terkaya sejagat, Jeff Bezos. Ia berangkat ke luar angkasa juga menggunakan roket besutan Blue Origins, yang juga dimiliki Bezos.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Duh! SpaceX Elon Musk Dikhawatirkan Monopoli Luar Angkasa


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading