Jarang Terjadi, Jeff Bezos Beri Selamat ke Elon Musk

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 September 2021 16:20
Infografis: 2 Crazy Rich AS Bersaing Jelajahi Angkasa

Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah sempat saling sindir atas pekerjaan masing-masing, hubungan Jeff Bezos dan Elon Musk nampaknya mulai membaik. Jeff Bezos diketahui memberi selamat atas keberhasilan peluncuran misi Inspiration 4 SpaceX.

Melalui akun Twitternya, pendiri Blue Origin mengucapkan selamat pada Elon Musk tersebut.

"Selamat kepada Elon Musk dan tim atas kesuksesan peluncuran Inspiration 4 tadi malam," tulis Bezos dikutip laman Space, Jumat (17/9/2021). "Langkah lain untuk menuju masa depan di mana antariksa bisa diakses oleh kita semua," lanjut Bezos.


Elon Musk membalas ucapan selamat itu dengan sederhana "Terima kasih".

Inspiration 4 sebuah misi pribadi yang dibiayai oleh miliarder lain, pengusaha teknologi Shift4, Jared Isaacman. Selain dia ada juga tiga warga biasa yang ikut dalam penerbangan selama tiga hari tersebut. Tiga orang tersebut adalah Hayley Arceneaux, Sian Proctor, dan Chris Sembroski.

Misi tersebut meluncur dengan roket SpaceX Falcon 9 dan kapsul Crew Dragon dari Kennedy Space Center NASA di Florida Amerika Serikat (AS).

Empat orang itu akan kembali ke Bumi pada Sabtu (18 September 2021) waktu setempat di lepas pantai Florida. Baik di dekat pantai Atlantik atau di teluk Meksiko.

Hubungan Jeff Bezos dan Elon Musk tidak selalu mulus. Baru-baru ini bos SpaceX menyindir Jeff Bezos atas Investasi nya ke startup anti penuaan.

Elon Musk menyebut jika proyek tidak berhasil maka Jeff Bezos Akan menuntut kematian. "Dan jika itu tidak berhasil, dia akan menuntut kematian!" tulis Elon Musk.

Sementara sebelumnya Elon Musk mengejek Jeff Bezos karena menuntut NASA. Masalahnya karena NASA memenangkan SpaceX untuk pendanaan pengembangan membawa astronaut ke Bulan.

"Ternyata [Jeff] Bezos pensiun untuk bekerja penuh mengajukan tuntutan hukum pada SpaceX," ujarnya dari unggahan Twitternya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Deretan Crazy Rich Dunia yang Sudah dan Mau ke Luar Angkasa


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading