Apple Watch Series 7 Resmi Dirilis, Harganya Rp 5 Jutaan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2021 16:15
Apple Watch Series 7 (Apple) Foto: Apple Watch Series 7 (Apple)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dalam gelaran Apple Event Rabu dini hari tadi, Apple tidak hanya memperkenalkan jajaran iPhone terbaru. Namun juga merilis Apple Watch Series 7 yang memiliki kelebihan dari pendahulunya.

Watch Series 7 ini tampil dengan layar Always-on Retina dengan area layar lebih besar dan bezel lebih tipis. Apple menyebut membuat layar perangkat menjadi yang terbesar dan tercanggih yang pernah ada.

Bezel tipis itu bukan hanya memaksimalkan area layar, namun juga mengubah dimensi jam secara minimal.Sudut perangkat juga membulat.


Watch Series 7 menampilkan 20% area layar lebih besar. Selain itu tepian luarnya hanya 1,7 mm atau 40% jauh lebih kecil dari pendahulunya. Untuk layar Always-on, saat tangan diturunkan maka kecerahannya 70% lebih terang di dalam ruangan dibanding Watch Series 6.

Masa pakai Apple Watch terbaru adalah 18 jam sepanjang hari serta dilengkapi pengisian daya 33% yang lebih cepat, dikutip dari laman Apple, Rabu (15/9/2021).

Apple juga melengkapi smartwatch anyarnya ini dengan sertifikasi IP6X untuk tahan debu. Selain juga memiliki peringkat tahan air WR50.

Sejumlah tools kesehatan dan kebugaran juga masuk dalam Apple Watch 7 ini. Diantaranya sensor jantung, EKG dan oksigen darah.

Perangkat ini didukung dengan watchOS8, jadi dapat membantu pengguna tetap sehat, aktif dan terhubung dengan sejumlah hal baru. Misalnya tipe olahraga baru, aplikasi Mindfulness baru, fitur aksesibilitas, akses lebih besar untuk Apple Wallet dn kemampuan lebih banyak dengan Home.

WatchOS 8 juga membawa pembaruan bagi pengendara sepeda. Perangkat menggunakan algoritma lanjutan untuk menganalisa data GPS, detak jantung, akselerometer dan giroskop untuk mendeteksi saat pengguna mulai bersepeda serta meminta mereka melakukan latihan di luar ruangan.

Apple Watch Series 7 hadir dengan dua ukuran 41 mm dan 45 mm. Dalam laman resminya, perusahaan menyebut perangkat ini akan hadir pada musim gugur. Apple menjual seri terbaru dari Apple Watch ini dimulai dari US$399 atau Rp5,6 jutaan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading