Highlight iPhone 13: Refresh Rate 120 Hz Hingga Storage 1 TB

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2021 06:46
Kaiann Drance showcases the new iPhone 13 during a special event at Apple Park in Cupertino, California broadcast September 14, 2021 in a still image from video. Apple Inc/Handout via REUTERS   NO RESALES. NO ARCHIVES. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY.

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple akhirnya merilis iPhone 13. Sejumlah pembaruan hadir dalam jajaran baru smartphone tersebut.

Misalnya saja iPhone 13 Pro dan Pro Max mendukung 120 Hz adaptive refresh rate. Dengan begitu bisa berpindah dari 10 hz hingga 120 hz sesuai dengan konten yang sedang dilihat.

"Dengan teknologi terbaru, layar bisa diperbarui (refresh) dari serendah 10 hz hingga setinggi 120 hz. Didesain merespon secara dinamis dan mencocokkan konten," kata SVP Worldwide Marketing Apple, Greg Joswiak saat Apple Event, Rabu (15/9/2021).


Dia menambahkan dengan teknologi ini bisa menghemat masa pakai baterai ponsel. Selain itu juga kecepatan akan dicocokkan saat pengguna melakukan swipe antar aplikasi atau scrolling.

Teknologi ini, Greg mengklaim menghasilkan pengalaman yang responsif dan lancar.

Selain itu, seperti yang dirumorkan sebelumnya iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max memiliki opsi storage 1 TB. Selain ada juga pilihan 128GB, 256GB dan 512GB.

Kamera iPhone 13 juga ditambahkan mode sinematik. Ini akan membawa pengalaman mengambil gambar dengan gaya sinema meskipun bukan seperti profesional.

"Sangat luar biasa dan mudah digunakan. Hanya dengan mulai merekam dan cinematic mode akan menahan fokus pada subyek bahkan saat mereka bergerak," Johnnie Manzari, Designer Human Interface Apple.

Dia menjelaskan transisi fokus terjadi dengan otomatis dan real time. Mode ini akan mengantisipasi adanya subyek yang masuk ke frame dan langsung mengarahkan fokus pada obyek itu, begitu juga sebaliknya.

"Mode sinematik mengantisipasi saat subyek akan masuk frame dan secara cerdas akan mengarahkan fokus ke obyek tersebut saat melakukannya. Saat subyek menjauh dari kemarin, iPhone akan mengubah fokusnya," ungkapnya.

Sebagai informasi, iPhone 13 Mini dijual mulai dari Rp 9,9 jutaan dan iPhone 13 dengan harga Rp 11,3 jutaan. Sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dibanderol masing-masing mulai Rp 14,2 juta dan Rp 15,6 juta.



[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading