Selain iPhone 13, Apple Rilis Produk Ini di Apple Event

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2021 07:45
FILE PHOTO: A man looks at the screen of his mobile phone in front of an Apple logo outside its store in Shanghai, China on July 30, 2017.   REUTERS/Aly Song/File Photo Foto: REUTERS/Aly Song

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple baru saja mengadakan acara Apple Event pada Rabu (15/9/2021) dini hari tadi. Bukan hanya iPhone 13, raksasa teknologi itu juga mengenalkan sejumlah produk dalam gelaran tersebut.

Produk tersebut adalah iPad, iPad Mini dan Apple Watch series 7.

Berikut informasi soal ketiga produk tersebut, dirangkum CNBC Indonesia, Rabu (15/9/2021).


iPad

Apple mengumumkan versi terbaru dari iPad berukuran 10,2 inci. Perangkat tersebut menggunakan chipset A13 bionic, bukan lagi dengan A12 seperti yang diluncurkan tahun lalu.

"iPad baru ini dikemas dengan pembaruan, Chip A13 bionic yang lebih kuat dan mendorong lebih jauh dari kecepatan A12 dari iPad tahun lalu," kata Senior Manager iPad Product Design,Melody Kuna, saat gelaran Apple Event.

Melansir laman Apple, iPad tersebut juga hadir dengan storage 64GB dan 256GB. Terdapat dua pilihan warna Silver dan SPace Gray.

Terdapat juga kamera depan 12 MP ultra wide hingga 122 derajat. iPad baru ini juga hadir dengan iPadOS15.

iPad dijual dengan harga mulai dari US$329 atau Rp 4,6 jutaan.

iPad Mini

iPad Mini hadir dengan layar berukuran 8,3 inci liquid retina display. Apple melakukan re-desain pada perangkatnya ini.

"Menampilkan desain semua layar yang indah dengan batas yang tipis. Desain sangat tipis, ringan dan sangat menakjubkan," kata Product Manager iPad, Katie Mcdonald.

iPad Mini hadir dengan empat pilihan warna yakni Space Gray, pink, Purple, dan Starlight. Di sisi kapasitas ada 64Gb dan 256GB.

Perangkat ini dilengkapi dengan chip A15 Bionic. Di sisi kamera terdapat satu lensa berukuran 12MP untuk wide dan 12MP ultrawide untuk bagian depan.

iPad Mini dijual dengan harga mulai dari US$499 atau Rp 7,1 jutaan.

Apple Watch Series 7

Terakhir ada Apple Watch Series 7 yang memiliki layar lebih luas dari pendahulunya.

"Layar seri 7 memiliki 20% lebih banyak dari seri 6 dan lompatan yang bahkan jauh lebih besar dari seri 3 yakni 50%," Chief Operating Officer Apple, Jeff Williams.

Apple Watch terbaru ini juga menjadi yang paling tahan lama dibanding jajaran smartwatch Apple lainnya. Terdapat juga anti debu IP6X dan water resistant.

Apple Watch Series 7 dibanderol mulai dari US$399 (Rp5,6 jutaan).


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading