Buka-bukaan Bos Alibaba Cloud Soal Rencana di RI

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2021 14:10
Leon Chen, Country Manager of Alibaba Cloud Indonesia di acara CNBC Indonesia Tech Conference

Jakarta, CNBC Indonesia - Di Indonesia, salah satu layanan cloud dihadirkan oleh Alibaba Cloud. Perusahaan itu juga punya rencana ke depannya di tanah air.

"Komitmen selalu ada, komitmen di Indonesia adalah jangka panjang. Bukan hanya membantu perusahaan usaha kecil dan menengah, namun juga pengembangan talenta digital," kata Country Manager Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen dalam Tech Conference 2021 CNBC Indonesia, Rabu (15/9/2021).

Dia mengatakan perusahaan ingin tumbuh bersama masyarakat sejalan dengan komitmen jangka panjang pihaknya.


Di Indonesia memang bukan hanya Alibaba Cloud saja yang ada dalam industri ini. Namun perusahaan itu mencatat menjadi yang pertama menyediakan data center di tanah air pada 2018 lalu.

Sejauh ini Alibaba Cloud sudah memiliki tiga data center lokal di Indonesia. "Kami merupakan layanan cloud publik terkemuka pertama yang meluncurkan data center di Indonesia, diikuti dengan (data center) yang kedua di 2019," kata Leon.

Selain itu, Alibaba Cloud juga punya komitmen dan mendukung Indonesia. Di sini, perusahaan memiliki ratusan mitra yang menggunakan layanannya.

Teknologi yang ditawarkan oleh Alibaba Cloud efektif untuk mendukung seluruh grup perusahaan. Jadi dapat bertumbuh bersama dengan grup ekosistem.

"Kami tumbuh bersama ekosistem grup untuk mengubah bentuk energi produk kami dan juga meningkatkan teknologi kami dari waktu ke waktu," jelas Leon.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading