Cara Alibaba Cloud Kembangkan Talenta Digital di RI

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
15 September 2021 14:05
Leon Chen, Country Manager of Alibaba Cloud Indonesia di acara CNBC Indonesia Tech Conference

Jakarta, CNBC Indonesia - Alibaba Cloud punya perhatian besar untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia. Pengembangan talenta digital jadi komitmen jangka panjang yang dilakukan Alibaba Cloud.

Country Manager Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen mengatakan pihaknya punya komitmen mendukung pelanggan global, tidak terkecuali untuk Indonesia.

Soal pengembangan talenta, Leon mengatakan ekosistem yang kuat dan lingkungan sehat menjadi salah satu poin penting.


"Kami percaya ekosistem yang kuat dan lingkungan sehat sangat penting untuk pengembangan talent. Dan pengembangan bakat digital telah jadi komitmen jangka panjang Alibaba Cloud," jelas Leon dalam Tech Conference 2021 CNBC Indonesia, Rabu (15/9/2021).

Salah satunya dengan bekerja sama Kementerian Kominfo untuk program beasiswa talenta digital. Tujuannya memaksimalkan peran Alibaba Cloud yang salah satunya adalah akselerator.

Selain itu juga bertujuan mengembangkan juga talenta digital dan ekonomi digital di dalam negeri. Serta meningkatkan keterampilan dan pengetahuan produktivitas bagi sumber daya Indonesia.

"Untuk menunjukkan komitmen Alibaba Cloud yang berkontribusi untuk teknologi lokal pada masyarakat Indonesia," ucapnya.

Leon menambahkan program tersebut telah dimulai, dan kurikulum Alibaba Cloud juga tersedia dalam bagian program tersebut.

Selain program beasiswa tersebut, Alibaba Cloud juga mengadakan pelatihan. Tahun lalu telah melatih hampir 30 ribu pengembang dan lebih dari 2.500 bersertifikat, serta tahun ini meluncurkan sejumlah sertifikat baru.

Dia menambahkan juga ada penghargaan untuk pemimpin teknologi yang berkomitmen membantu orang lain agar memahami serta menggunakan teknologi Alibaba Cloud.

"Pada pemimpin teknologi yang memiliki komitmen dan mengabadikan diri untuk membantu orang lain mengerti dan menggunakan teknologi Alibaba Cloud," ungkapnya.




[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading