Mau Bikin Konten Promosi di TikTok? Simak Tips Berikut ini

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
14 September 2021 15:35
Head of Business Marketing TikTok Indonesia, Sitaresti Astarini di acara CNBC Indonesia Tech Conference Foto: Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini di acara CNBC Indonesia Tech Conference (Tangkapan Layar CNBC Indonesia TV)

Jakarta, CNBC Indonesia - Head of Business Marketing TikTok Indonesia Sitaresti Astarini memberikan saran untuk perusahaan atau brand yang ingin berpromosi di media sosial itu.

Menurutnya, kunci untuk menggaet calon konsumen adalah benar-benar mengetahui audience yang ada di Tiktok. "Konten yang dicari seperti apa? Misal video pendek, beda dengan video panjang," ujarnya dalam dalam CNBC Indonesia Tech Conference, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut, Sitaresti menjelaskan, perusahaan juga perlu membuat konten otentik yang praktis dan informatif. Selain itu, mereka juga bisa mengikuti tren hashtag agar konten yang dibuat bisa populer.


"Very easy step adalah tren hashtag. Selain itu perlu observasi trending music dan sticker yang sedang viral," jelasnya.

Sitaresti menjabarkan konten Tiktok yang saat ini populer adalah yang mengandung unsur komedi dan edukasi. "Contohnya adalah konten mengenai fashion, beauty, keseharian dan tak kalah adalah makanan," katanya.

"Kenapa populer? Karena menghibur, reliable, point of view yang natural, lalu nilai tambah adalah, edukatif, seperti tips tutorial. Tentunya yang sangat populer, yang menghibur bisa menggunakan lagu-lagu yang sedang tren," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading