Vaksinasi Covid-19

Target Jokowi: Suntik 100 Juta Dosis Vaksin Sampai Agustus

Tech - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
30 August 2021 20:30
Menkes Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan pers mengenai Update Penanganan Pandemi Covid 19 (Tangkapan Layar Youtube Kemenko Marves)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS) mempercepat laju vaksinasi Covid-19. Perintah itu disampaikan BGS dalam keterangan pers hari ini.

"Bapak presiden minta kalau bisa bisa 100 juta sampai bulan Agustus ini dan kalau bisa rata-rata bisa ditingkatkan ke 2,3 juta/hari," katanya.

BGS lantas memaparkan, saat ini Indonesia berada di urutan keenam dunia dalam kategori jumlah orang yang divaksin.

"Per hari ini saya lihat sudah hampir 63 juta. Ini per kemarin 61 juta orang sudah terima at least dosis pertama di bawah China, India, AS, Brasil dan Jepang," katanya.



"Dari sisi total suntikan kita nomor 7 di bawah China, India, AS, Brasil, Jepang, dan Jerman. Per hari ini 97,8 juta kita sudah suntikkan. Mudah-mudahan bisa ngejar Jerman," lanjutnya.

BGS mengungkapkan, sejak vaksinasi Covid-19 dimulai 13 Januari 2021, dibutuhkan 26 minggu atau 8 Juli untuk mencapai 50 juta dosis suntikan.

"Sekarang cita-cita kita 50 juta kedua kita mau kejar di 31 Agustus atau 7 minggu. Jadi dari 26 minggu ke 7 minggu. Mudah-mudahan nanti ke depannya bisa turun ke 5 minggu atau 4 minggu setiap 5 minggu atau 4 minggu kita tambah 50 juta dosis," kata BGS.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

OJK-IKNB-Kemenkes Gelar Vaksinasi Covid-19 Khusus Lansia


(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading