Mengintip Ambisi Dompet Digital DANA Jadi Super Apps

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 August 2021 18:05
Dana

Jakarta, CNBC Indonesia - Sejak beberapa waktu lalu, sejumlah platform digital mengembangkan diri menjadi super apps. Bagaimana dengan DANA?

Chief Technology Officer DANA, Norman Sasono, tak menutup opsi soal super apps. Namun fokus perusahaan adalah cara mengirimkan benefit platformnya ke para pengguna.

"Ada tren super aps, banyak aplikasi mengarah ke sana. Kalau kita berfokus how can delivered the incredible benefit ke user in many means. Mungkin super apps atau lainnya," kata dia dalam konferensi pers online, Jumat (27/8/2021).


Dia mengatakan DANA ingin fokus pada hal yang mereka bisa lakukan dengan baik. Seperti dalam sektor pembayaran.

"Kita ingin fokus pada hal yang things we are good at terus akan kita excel that part. Masih fokus ke area di mana kita mau benar-benar excellence in that space," ungkapnya.

Aplikasi DANA juga telah melakukan beberapa tampilan baru dalam aplikasi. Perubahan hadir misalnya pada DANA Home dengan tampilan lebih rapi.

Selain itu juga Kirim Uang tampil dengan step yang sederhana. Terdapat kolom pencarian dan juga transaksi terakhir.

"Ini adalah salah satu shortcut untuk mempercepat apabila pengguna mau mentransfer pada tujuan sama baik ke sesama pengguna dana atau rekening bank," kata Den Widhana, Head of UX & Design Dana.

Pada fitur DANA Statement dapat melihat uang yang masuk dan keluar. Fitur itu juga bisa ditambahkan dalam widget iOS.

Untuk Daily Limit, pengguna dapat mengatur pengeluaran yang dilakukan . Sementara di fitur Smart Pay, pengguna akan diberi rekomendasi metode pembayaran saat melakukan transaksi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pengguna DANA Melesat Jadi 70 Juta di Semester I-2021


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading