Dompet Digital DANA v2.0 Dirilis, Apa Itu?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 August 2021 17:45
Dana

Jakarta, CNBC Indonesia - DANA mengumumkan tampilan baru pada aplikasinya dengan DANA v2.0. Dimulai dari tampilan depan hingga penyederhanaan dalam fitur Kirim Uang.

"Trusted, friendly dan aksesible tiga atribut memberikan manfaat berarti bagi pengguna. Menjadi acuan utama setiap improvement dilakukan," kata Den Widhana, Head of UX & Design DANA dalam konferensi pers online, Jumat (27/8/2021)

Salah satunya adalah DANA Home yang merupakan tampilan DANA. Dia mengatakan tampilan menjadi lebih rapi.


Selain itu pada fitur Kirim Uang dengan langkah yang lebih sederhana. Kolom pencarian untuk transfer menjadi lebih praktis dan juga terdapat sejumlah transaksi yang terakhir dilakukan.

"Ini adalah salah satu shortcut untuk mempercepat apabila pengguna mau mentransfer pada tujuan sama baik ke sesama pengguna dana atau rekening bank," ungkapnya.

DanaFoto: Peluncuran DANA v2.0 (Doc tangkapan layar peluncuran DANA v2.0)

Dana juga memperbarui fitur DANA Statement. Untuk pengguna aplikasi iOS dapat menambahkan fitur pada widget di ponsel.

Fitur DANA Statement dapat dengan mudah melihat uang yang masuk dan keluar.

Selain itu dalam fitur Daily Limit, pengguna bisa mengatur batas pengeluaran pada tiap kartu. Dengan begitu dapat mengontrol pengeluaran yang dilakukan.

Pada fitur Smart Pay, akan memberikan rekomendasi metode pembayaran untuk bertransaksi saat saldo tidak cukup. Untuk mengaktifkannya bisa dengan menuju ke menu Me > ubah pengaturan di Profil Settings > aktifkan Automatically Redirect Payment > aktifkan fungsi Smart Pay.

"Fitur ini otomatis memberi rekomendasi pembayaran terbaik untuk pengguna. Jadi pengguna tidak perlu khawatir ketika transaksi saldo tidak cukup atau belum melakukan top up," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pengguna DANA Melesat Jadi 70 Juta di Semester I-2021


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading