Cara Grab Bantu Perangi Covid-19 di Indonesia

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 August 2021 11:10
foto : CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia kembali menyalurkan bantuan untuk membantu pemerintah melawan Covid-19. Bantuan tersebut terdiri dari oksigen hingga menyediakan kendaraan bagi pendonor plasma.

"Grab akan memberikan donasi peralatan dan solusi transportasi untuk masyarakat Indonesia yang terpapar Covid-19," kata Country Manager Director of Grab Indonesia, Neneng Goenadi dalam konferensi pers secara online, Kamis (5/8/2021).

Dia menjelaskan Grab akan memberikan bantuan melalui Temasek Foundation. Bantuan itu berupa 1.000 unit UL 10 Liter per menit concentrator oksigen dan akan diberikan kepada Kementerian Kesehatan.


Selain itu Grab bersama Benih Baik akan menyerahkan 1.000 tabung oksigen kepada rumah sakit, rumah sakit darurat dan Puskesmas di bawah Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan. Bantuan tersebut akan diberikan ke sejumlah daerah yakni DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Di Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Barat dan Riau.

Bantuan berikutnya adalah 1 juta dosis vitamin untuk para tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit, rumah sakit darurat dan puskesmas di bawah Kementerian Kesehatan dan Dinas Kesehatan. Termasuk juga akan diberikan pada supir ambulance dan pekerja di TPUĀ (tempat pemakaman umum).

Grab juga menyalurkan 10 ribu layanan transportasi untuk masyarakat yang menjadi donor plasma di PMI. "Kami berharap semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat Indonesia, tenaga kesehatan dan pemerintah saat ini," kata Neneng.

Neneng menjelaskan seluruh donasi akan segera diserahkan kepada Kementerian Kesehatan. Selain itu batch berikutnya pengiriman oksigen concentrator akan segera dikirimkan dari Singapura menuju Indonesia.

"Kemudian tabung oksigen segera dibagikan, beberapa yg sudah dibagikan. layanan transportasi di PMI sudah dimulai hari ini, masyarakat yg akan melakukan plasma donor sudah mendapatkan voucher tersebut, vitamin dan lain-lain akan segera dibagikan mulai hari ini," jelasnya.

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan bantuan ini sejalan dengan komitmen Grab untuk mendukung usaha para tenaga kesehatan dan juga pmerintah. Diharapkan bantuan bisa bermanfaat dalam mengatasi pandemi.

"Kami tentunya berharap bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan dapat menambah cahaya harapan untuk Indonesia dalam perjuangan dalam mengatasi pandemi Covid-19," kata Ridzki.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyoroti soal penyelesaian pandemi harus dilakukan bersama-sama. Sebab menurutnya pandemi Covid-19 terlalu besar untuk diselesaikan sendiri.

"Semangat kerja sama ini bahwa pandemi terlampau besar bisa diselesaikan sendiri, hanya bisa diselesaikan bersama-sama," kata Budi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tawuran Digital Shopee VS grab VS Gojek


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading