Mohon Maaf, Tak ada Samsung Galaxy Note Bulan Depan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 July 2021 16:20
samsung

Jakarta, CNBC Indonesia - Gelaran Galaxy Unpacked pada 11 Agustus 2021 mendatang dipastikan tanpa kehadiran Samsung Galaxy Note. Sebagai gantinya, fitur pada ponsel itu yang akan diperluas pada jajaran lini lain.

Presiden dan Head of Mobile Communication Business Samsung, Tae Moon Roh memastikan absennya Galaxy Note di bulan depan.

Untuk bulan depan dipastikan akan hadir ponsel lipat terbaru dari Samsung. TM Roh juga mengatakan S-Pen akan dirancang khusus untuk perangkat tersebut.


"Saya harap Anda akan bergabung dengan kami saat memulai debut keluarga Samsung Galaxy Z kami berikutnya dan berbagi beberapa kejutan, termasuk S-Pen pertama yang dirancang khusus untuk ponsel lipat. Alih-alih meluncurkan Galaxy Note baru kali ini, kami akan memperluas fitur Note tercinta ke lebih banyak perangkat Samsung," kata TM Roh seperti dikutip Mashable, Rabu (28/7/2021).

Ini jadi kali pertama Galaxy Note absen, sebab pada penyelenggaraan di paruh kedua tiap tahunnya Samsung selalu memperkenalkan ponsel anyar dari lini tersebut.

Namun berita ini tidak begitu mengejutkan. Pada Desember 2020 lalu, TM Roh juga menyinggung fitur Galaxy Note yang akan ditambahkan pada jajaran ponsel lain Samsung.

S Pen yang sebelumnya identik ada di Galaxy Note mulai meluas penggunaanya sejak awal tahun ini. Galaxy S21 Ultra memiliki kompabilitas untuk S Pen, yang jadi petunjuk jika raksasa teknologi Korea Selatan itu siap melepaskan lini Note.

Samsung memang belum buka suara tampilan S-Pen pada ponsel lipat baru Samsung nanti. Namun berdasarkan bocoran render dari 91 Mobile, akan ada slot untuk menaruh S-Pen pada Galaxy Z Fold 3.

Tapi pada S21 Ultra, S-Pen ditawarkan jadi aksesori opsional. Tidak menutup kemungkinan juga Samsung melakukan hal sama nanti.

Sementara itu, memang belum ada kebenaran kehadiran Z Fold 3 bulan depan. Namun pada postingan blog, TM Roh secara konsisten mengacu perangkat lipat generasi ketiga perusahaan sebagai 'yang akan datang' Z Fold dan Z Flip.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading