Jangan Sedih! Samsung Galaxy Note Dikabarkan Bakal Dimatikan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
26 November 2021 18:25
Samsung Galaxy Note. (DetkNet)

akarta, CNBC Indonesia - Tahun ini menandakan Samsung Galaxy Note absen dari peluncuran perusahaan asal Korea Selatan itu. Kemungkinan jajaran model tersebut juga akan tinggal kenangan.

Menurut laporan, Samsung tidak memiliki rencana untuk Galaxy Note 2022. Produksi Galaxy Note 20, yang diluncurkan tahun lalu, juga akan disetop, dikutip laman 9to5 google, Jumat (26/11/2021).

Laporan ET News menyebut akhir cerita Galaxy Note sudah dikonfirmasi Samsung melalui dua tindakan. Salah satunya dikatakan perusahaan itu nampak tidak punya rencana untuk jajaran Note dalam roadmap di tahun depan.


Jika kemungkinan ini benar, maka smartphone flagship Samsung yang hadir tahun depan adalah seri Galaxy S22 dan perangkat lipat terbaru.

Samsung juga nampaknya akan mengakhiri produksi Galaxy Note 20 series sepenuhnya di akhir tahun 2021. Hingga saat ini, produksi line up generasi tersebut masih lanjut diproduksi karena masih dijual.

Tahun 2021, seri Note 20 dilaporkan menjual 3,2 juta unit. Jumlah itu sekitar sepertiga dari perangkat Note yang terjual tahun 2020 lalu.

Perangkat Galaxy Note dikenal karena membawa S Pen. Dengan absennya jajaran tersebut, tahun ini S Pen hadir di perangkat lain.

Galaxy S21 Ultra jadi ponsel non-Galaxy Note pertama yang mendukung penggunaan stylus tersebut. Namun Samsung tidak menghadirkan slot untuk S Pen saat itu.

S Pen dijual terpisah dengan harga US$39,99 atau sekitar Rp 560 ribu. Produk lain yang mendukung penggunaan S Pen adalah Z Fold 3. Ponsel lipat ini dirilis pada bulan Agustus lalu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mohon Maaf, Tak ada Samsung Galaxy Note Bulan Depan


(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading