Amazon Jeff Bezos Tertarik Masuk Uang Kripto, Ini Buktinya?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
26 July 2021 10:45
Amazon

Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa e-commerce, Amazon sedang mencari pegawai baru. Posisi nya untuk tim pembayaran yakni ahli mata uang digital dan Blockchain.

Dalam unggahan pekerjaan di laman Amazon, tim penerima dan pengalaman pembayaran perusahaan mencari "pemimpin produk berpengalaman untuk mengembangkan strategi dan peta jalan produk uang digital dan blockchain Amazon".

"Anda akan memanfaatkan pengalaman di Blockhain, Distributed Ledger, Central Bank Digital Currency, dan Cryptocurrency untuk mengembangkan kasus untuk kemampuan yang harus dikembangkan, mendorong visi keseluruhan dan strategi produk dan mendapatkan dukungan kepemimpinan serta investasi pada kemampuan baru," tulis postingan tersebut, dikutip dari CNBC Internasional, Senin (26/7/2021).


Amazon juga telah mengonfirmasi informasi pencarian pegawai baru itu. Menurut juru bicara perusahaan, pihaknya percaya di masa depan akan dibangun di atas teknologi baru serta berharap bisa menghadirkannya pada pelanggan Amazon.

Saat ini, juru bicara itu mengatakan Amazon sedang mengekspor penampakan cryptocurrency nantinya di platform itu.

"Kami terinspirasi oleh inovasi yang terjadi di ruang cryptocurrency dan mengeksplorasi bentuknya di Amazon. Kami percaya di masa depan akan dibangun di atas teknologi baru yang modern, cepat dan pembayaran murah dan berharap bisa membawa masa depan itu ke konsumen Amazon secepatnya," jelas juru bicara itu.

Dengan pencarian pegawai baru di bidang mata uang digital dan Blockchain ini makin menunjukkan perusahaan lebih serius pada bidang cryptocurrency seperti Bitcoin.

Amazon lewat unit cloud computing, Amazon Web Service sebenarnya sudah memiliki layanan yang disebut managed blockchain. Namun hingga saat ni raksasa e-commerce itu belum menerima mata uang kripto apapun sebagai pembayaran pada produknya.

Tahun 2017 lalu, CEO Amazon yang saat itu menjabat sebagai CEO Amazon Web Service, Andy Jassy mengatakan perusahaannya tidak terlalu fokus pada Blockchain. Namun dia mengatakan jika Amazon 'mengawasinya dengan cermat'.

Sejumlah raksasa teknologi memang sudah mulai melirik industri kripto sejak beberapa waktu terakhir. Sebut saja Facebook yang mendukung proyek mata uang digital bersama Diem.

Apple, pada bulan Mei lalu juga sedang mencari untuk menyewa negosiator utama untuk menjalin kerja sama dengan mitra pembayaran alternatif. Salah satu yang dicantumkan dalam persyaratan keahlian adalah cryptocurrency.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading