Jack Dorsey Sebut Bitcoin Masa Depan Twitter

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 July 2021 13:30
Twitter CEO Jack Dorsey addresses students during a town hall at the Indian Institute of Technology (IIT) in New Delhi, India, November 12, 2018. REUTERS/Anushree Fadnavis

Jakarta, CNBC Indonesia - CEO Twitter Jack Dorsey bicara soal masa depan platformnya. Di masa depan, dia mengkonfimasi Bitcoin jadi bagian besar di perusahaan itu.

Jack Dorsey memang sejak lama diketahui sebagai pendukung setia Bitcoin. Namun baru kali ini dia mengutarakan ide penggunaan mata uang kripto itu untuk Twitter.

Pria 44 tahun itu mengatakan melihat peluang cryptocurrency bisa terintegrasi dalam produk dan layanan Twitter. Termasuk diantaranya Commerce, Subscription dan produk baru seperti Tip Jar dan Super Follows, seperti dikutip dari Tech Crunch, Jumat (23/7/2021).


Bitcoin juga disebut sebagai salah satu dari tiga tren Twitter di masa depan bersama dengan AI dan desentralisasi. Jack Dorsey mengatakan pada investor saat laporan kinerja kuartal kuartal II-2021, Bitcoin bisa membantu perusahaan bergerak lebih cepat dalam ekspansi produknya.

"Jika internet punya mata uang asli, mata uang global kami dapat bergerak lebih cepat dengan produk seperti Super Follows, Commerce, Subscription, Tip Jar dan menjangkau setiap orang di planet ini karena itu. Daripada melakukan pendekatan market-to-market," ungkapnya.

Dia menegaskan Bitcoin jadi bagian besar dari masa depan kami. Menurut Jack Dorsey ada banyak inovasi di atas mata uang terutama mengenai desentralisasi media sosial dan insentif ekonomi.

Dengan begitu, dia mengajak untuk bisa berinvestasi secara agresif di Bitcoin.

"Jadi saya pikir sangat penting bagi Twitter dan pemegang saham Twitter bahwa kami terus melihat ruang dan berinvestasi secara agresif di dalamya," kata Jack Dorsey.

Menurutnya bukan hanya Twitter yang memiliki strategi untuk uang kripto. Raksasa media sosial lain, Facebook juga memiliki mata uang digital, Diem.

"Ada kebutuhan yang jelas dan penghargaan untuk itu. Dan saya pikir standard terbuka yang asli dari internet adalah cara yang tepat, itulah sebabnya fokus saya dan fokus kami pada akhirnya pada Bitcoin," ungkapnya.

Perusahaan lain milik Jack Dorsey, Square sudah lebih dulu berinvestasi untuk cryptocurrency. Square diketahui mengakuisisi saham mayoritas di layanan musik Tidal Jay-Z.

Tujuan akuisisi itu adalah bagaimana teknologi Blockchain dan cryptocurrency bisa mengubah bisnis musik.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading