Cek di Sini, Lokasi & Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Jakarta

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
06 July 2021 18:03
People line up to get vaccinated with the Sinovac COVID-19 vaccine during a mass vaccination at Gelora Bung Karno Main Stadium in Jakarta, Indonesia, Saturday, June 26, 2021. The world's fourth most populous country, has seen COVID-19 infections surge in recent weeks, putting pressure on hospitals, including in the capital city, where most of hospital beds are full, and has added urgency to the government's plan to inoculate 1 million people each day by next month. (AP Photo/Dita Alangkara)

Jakarta, CNBC Indonesia - Program vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah. Masyarakat diminta untuk melakukan vaksin Covid-19 agar mencegah dan menghentikan penyebaran virus tersebut.

Sejumlah fasilitas kesehatan didirikan pemerintahan untuk bisa menyelenggarakan vaksinasi. Namun beragam sentra vaksinasi yang dikelola oleh pihak swasta.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi bisa mendatangi sejumlah tempat vaksinasi itu. Vaksin bisa dilakukan dengan membawa KTP.


Beberapa Sentra juga membuka pendaftaran melalui website sebelum melakukan vaksinasi. Berikut sejumlah pihak yang menyediakan vaksinasi di Jabodetabek dan cara daftarnya.

Eka Tjipta Foundation

Eka Tjipta Foundation dilakukan dari tanggal 12 hingga 18 Juli 2021. Tempatnya berada di JCC Senayan Jakarta dari pukul 08:00-18:00 WIIB.

Vaksinasi ini berlaku untuk KTP seluruh Indonesia. Cara mendaftarnya melalui https://bit.ly/VaksinKanisiusBersamaETF.

Gedung Parkir RSUI Depok

Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit adalah program swadaya dengan inisiasi XL Axiata, Universitas Indonesia dan Rumah Sakit Universitas Indonesia. Vaksinasi telah dilaksanakan dari 22 Maret hingga 22 Juli mendatang dan beroperasi Senin-Jumat kecuali hari libur dari jam 08:00 hingga jam 13:00 WIB.

Masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui https://xlaxiata.co.id/IndonesiaBangkit diperuntukkan untuk WNI minimal 18 tahun dengan KTP Nasional. Saat hari vaksinasi peserta membawa KTP dan bukti pendaftaran.

Jaringan CT Corp dan Transmart

Transmart dan jaringan CT Corp lainnya membuka tempat vaksinasi bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas. Masyarakat KTP manapun bisa melakukan vaksinasi dengan mendaftar di sini: https://health.detik.com/vaksincovid.

Berikut lokasi dan jadwal vaksinasinya:
- Menara Bank Mega tgl 8, 12, 13, 23 Juli
- Trans Studio Mall Cibubur tgl 6, 7, 8 Juli
- Transmart Lebak Bulis tgl 18 Juli - 1 Agustus
- Transmart Cilandak masih tersedia pada semua tanggal sesuai jadwal
- Transmart Cempaka Putih tgl 14 Juli - 1 Agustus
- Transpark Mall Bintaro tgl 10 Juli - 1 Agustus
- Transmart Cikokol Tangerang 14 Juli - 1 Agustus.

Kota Kasablanka

Kota Kasablanka juga telah membuka Sentra Vaksinasi dari tanggal 5 Juli hingga 16 Juli 2021. Tempatnya berada di Lantai 3 The Kasablanka Hall Kota Kasablanka.

Vaksinasi bisa dilakukan dari pukul 09:00-15:00 WIB. Untuk mendaftar melalui pendaftaranvaksin.kotakasablanka.co.id dan corona.jakarta.go.id/vaksinasi. Masyarakat membawa prescreening yang telah dicetak, KTP serta pulpen.

Mall Taman Anggrek

Dalam akun Instagramnya, vaksin di Mall Taman Anggrek selama PPKM dilaksanakan setiap hari pukul 10:00-16:00 WIB. Bisa masuk melalui North Lobby dari Jalan S Parman.

Mall Taman Anggrek juga menyediakan vaksinasi untuk anak-anak usia 12-17 tahun 2021.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading