Gokil! Vivo Patenkan Smartphone Dengan Kamera Terbang

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
02 July 2021 14:35
Vivo Wireless Sport Lite

Jakarta, CNBC Indonesia - Smartphone dan kamera drone merupakan dua produk yang berbeda. Namun bagaimana jika ada ide untuk menyatukannya? Hal ini kabarnya dilakukan oleh Vivo. Perusahaan asal China itu memiliki konsep smartphone dengan mini drone nya sendiri.

Laman Lets go digital menampilkan animasi tampilan smartphone dengan drone tersebut. Gambar itu paten Vivo yang diberikan Wolrd Intellectual Property Office (WIPO) yang diberikan pada perusahaan itu. Temuan tersebut tergolong baru, sebab Vivo baru mengajukan paten pada Desember lalu.

Terlihat dalam gambar jika drone kamera memiliki housing di bagian atas ponsel. Untuk menggunakannya harus dalam keadaan terbuka agar drone bisa bekerja, dikutip BGR, Jumat (2/7/2021).


Perangkat memiliki empat baling-baling dan kamera mandiri. Selain itu ada juga dua kamera yang diposisikan di tempat berbeda.

Prototipe Vivo dengan kamera terbang. (Tangkapan Layar via website letsgodigital.org)Foto: Prototipe Vivo dengan kamera terbang. (Tangkapan Layar via website letsgodigital.org)
Prototipe Vivo dengan kamera terbang. (Tangkapan Layar via website letsgodigital.org)

Mini drone menempati tempat yang sebelumnya untuk kamera atau meningkatkan kapasitas baterai. Nampaknya HP itu juga tidak punya kamera belakang. Jadi pemiliknya nanti perlu mengeluarkan drone untuk setiap mengambil foto.

Laman BGR menyebutkan ada potensi pada bagian yang bergerak kemasukan air dan debu. Selain itu hembusan angin juga cukup membahayakan dan belum lagi kapasitas baterai drone yang kemungkinan terbatas.

Tidak ada informasi apakah paten ini akan menjadi produk jadi, dan apakah Vivo akan meluncurkan produk tersebut.

Namun jika melihat Vivo melindungi temuan itu dengan paten memberikan informasi cukup memberitahu, kemungkinan perusahaan ingin meluncurkan drone kamera smartphone dalam waktu yang tidak terlalu lama.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading