Gokil! Ada HP Flagship Baru Xiaomi dengan Kamera 200MP & 5G

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
30 June 2021 10:35
Customers wait to pay at a Xiaomi store in Beijing, China June 21, 2018. REUTERS/Jason Lee

Jakarta, CNBC Indonesia - Xiaomi dikabarkan sedang mengerjakan HP flagship baru untuk tahun depan. Ponsel ini kabarnya akan dirilis dengan kamera berukuran 200MP dan didukung 5G.

Laporan tersebut berasal dari tipster Digital Chat Station. Kabarnya memang perusahaan China sedang mengerjakan perbaikan di departemen kamera untuk 2022 nanti, dikutip laman Phone Arena

Selain dari segi kamera, laporan juga menyebutkan soal spek lain. Yakni ponsel ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 888 plus.


Selain itu di sisi layar akan menampilkan dual-curved dengan punch hole untuk kamera depan.

Dalam laporan itu tidak ada informasi perangkat apa yang dimaksud. Namun karena HP ini adalah flagship, kemungkinan besar adalah serius Xiaomi Mi 12.

Ini bukan kali pertama Xiaomi mendorong peningkatan kamera pada smartphonenya. Misalnya saja, perusahaan jadi yang pertama memperkenalkan ponsel dengan lensa 108MP pada Mi Note 10 pada 2019 lalu.

Sensor 108MP memiliki masalah fokus dan cahaya pada awalnya. Tapi segera diatasi kedua masalah tersebut.

Phone Arena mencatat, jika kamera 108MP tidak terlalu banyak meningkatkan kualitas gambar. Serta juga banyak vendor yang menggunakan sensor utama 48MP dan 50MP yang serupa dalam hal ukuran namun menangkap piksel lebih besar.

Menurut laporan, perangkat Xiaomi ini akan menggunakan platform SM8450 Snapdragon. Platform ini merupakan iterasi bekutnya dari Snapdragon 888.

Prosesor dibangun dengan proses manufaktur 4nm baru serta menawarkan peningkatan 20% dalam kinerja AI.

Sebelum ponsel flagship 2022 ini meluncur, tahun ini Xiaomi juga berencana meluncurkan flagship lainnya. Menurut laporan, perangkat akan datang dengan lensa selfie dibawa layar dan konektivitas UWB atau ultrawide band.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading