Menkes Pede Target Vaksinasi 1 Juta Orang/Hari Tercapai Juli

Tech - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
21 June 2021 14:35
Vaksinasi di Stasiun Bogor, Kamis (17/6/2021). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan vaksinasi Covid-19 dapat mencapai 1 juta orang per hari mulai awal bulan depan. Demikian disampaikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers selepas rapat terbatas secara virtual, Senin (21/6/2021).

BGS, sapaan akrab Budi Gunadi Sadikin, mengungkapkan, pekan lalu, presiden mengarahkan agar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bisa bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mencapai angkat 700 ribu orang per hari pada bulan ini.

"Kami laporkan bahwa angka 716 ribu sudah dicapai hari Kamis kemarin. Terima kasih bantuan TNI dan Polri. Bapak presiden sudah kami laporkan dan bapak presiden meminta agar kalau bisa awal bulan depan sudah dicapai 1 juta dan tolong dipastikan digerakkan semua komponen baik itu komponen melalui vaksinasi pemda maupun juga komponen vaksinasi melalui TNI dan Polri," ujar BGS.



Ia pun memastikan komunikasi intensif terus dilakukan dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam mencapai target tersebut.

"Insya Allah kita percaya, kita yakin bahwa angka 1 juta vaksinasi per hari kita bisa capai di awal bulan depan sesuai dengan arahan bapak presiden," kata BGS yang juga eks Wakil Menteri BUMN itu.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading