Hong Kong Vaksinasi Anak 12 Tahun ke Atas Pakai Vaksin Pfizer

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 June 2021 17:20
FILE PHOTO: The Pfizer logo is seen at their world headquarters in New York April 28, 2014.  REUTERS/Andrew Kelly/File Photo                            GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD

Jakarta, CNBC Indonesia - Hong Kong membuka program vaksinasiĀ Covid-19 untuk anak-anak berusia 12 tahun ke atas. Mereka akan menerima vaksin Pfizer-BioNTech untuk meningkatkan tingkat imunitas tubuh melawan virus corona.

Pemerintah Hong Kong akan memvaksinasi 240 ribu anak berusia 12-15 tahun, dikutip AP, Jumat (11/6/2021).

Keputusan ini diambil setelah Hong Kong memulai program vaksinasi 7,5 juta orang populasi. Program vaksinasi telah dimulai akhir Februari dan sekitar 15% populasi sudah mendapatkan vaksinasi lengkap.



Masyarakat Hong Kong dikabarkan ragu-ragu melakukan vaksin karena ketidakpercayaan pada pemerintah. Selain itu ada ketakutan dengan efek samping setelah sejumlah orang meninggal pascainokulasi. Ketakutan itu tetap ada meski telah ditetapkan kematian tidak terkait langsung dengan vaksin.

Secretary for the Civil Service, Patrick Nip, mengatakan pemerintah mengharapkan akan lebih banyak orang tua yang divaksin. Karena vaksinasi ini untuk anak berusia di bawah 18 tahun, maka mereka harus mendapatkan persetujuan orang tua sebelum divaksin.

Menteri Kesehatan, Sophia Chan, mendesak untuk orang tua dapat membiar anak-anaknya vaksinasi.

"Bantu mereka kembali ke sekolah untuk kehidupan normal mereka secepat mungkin," kata dia.

Sejauh ini, siswa taman kanak-kanak hingga sekolah menengah hanya menghadiri kelas setengah hari. Hal itu merupakan bagian dari upaya pencegahan selama pandemi Covid-19.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading