Wah! Elon Musk Naikkan Harga Mobil Listrik Tesla

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
01 June 2021 13:20
Tesla. (AP/John Locher)

Jakarta, CNBC Indonesia- Harga mobil listrik Tesla mengalami kenaikan karena adanya tekanan rantai pasok di seluruh industri otomotif, terutama untuk bahan baku. Hal ini dikatakan oleh CEO Tesla Motors Elon Musk mengungkapkan hal ini pada cuitan twitternya pada Senin (31/05/2021).

"Harga naik karena tekanan harga rantai pasokan utama di seluruh industri. Terutama bahan baku," kata Musk dalam tweet, dilansir dari Reuters, Selasa (1/6/2021).

Pernyataan ini menanggapi salah satu akun twitter yang belum diverifikasi bernama @Ryanth3nerd, yang mengatakan, "Saya benar-benar tidak suka arahan @tesla akan menaikkan harga kendaraan tetapi menghapus fitur seperti lumbar untuk Model Y ..."


Situs web Electrek melaporkan pada bulan Mei, Tesla menaikkan harga Model 3 dan Model Y, kenaikan harga kelima dari pembuat mobil untuk kendaraannya hanya dalam beberapa bulan.

Selama panggilan konferensi pada April, Musk mengatakan Tesla telah mengalami "beberapa tantangan rantai pasok yang paling sulit, " seperti kekurangan chip.

"Kami sebagian besar keluar dari masalah khusus itu," tambahnya saat itu.

Menanggapi penghapusan dukungan lumbar di sisi penumpang di Tesla's Model Y, Musk berkata, "Pindah lumbar telah dihapus hanya di kursi penumpang depan 3/Y. Log menunjukkan hampir tidak ada penggunaan. Ini tidak sebanding dengan biaya dan massa untuk semua orang ketika hampir tidak pernah digunakan."

Sebelumnya Electrek melaporkan bahwa pemilik Tesla Model Y baru melaporkan bahwa SUV listrik mereka dikirim tanpa dukungan lumbar di sisi penumpang.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading