Lagi, Jokowi Minta 1 Juta Vaksinasi Covid-19 per Hari

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 May 2021 15:15
foto/ Sambutan Presiden Jokowi pada Peluncuran Program Literasi Digital Nasional, 20 Mei 2021/Youtube : Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Pagi ini, Indonesia kedatangan lagi vaksin Sinovac berbentuk bahan baku sebanyak 8 juta dosis. Total seluruh vaksin yang sudah dimiliki Indonesia hingga sekarang mencapai 83,9 juta dosis.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun angkat bicara setelah kedatangan vaksin tersebut. Kepala negara menyambut baik kedatangan vaksin yang ke -13 sejak 6 Desember 2020.

"Sebagai catatan, Indonesia telah mendatangkan 83,9 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. Hari ini, misalnya, sebanyak 8 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac kembali tiba di Indonesia dengan pesawat Garuda," kata Jokowi, Selasa (25/5/2021).


Jokowi juga menyambut baik dukungan daeiKamar Dagang Indonesia (Kadin) terhadap program vaksinasi nasional dengan melaksanakan vaksinasi secara gratis bagi para karyawan di sektor swasta.

"Sejak dimulai Selasa 18 Mei lalu, 21.616 dosis vaksin Gotong Royong telah disuntikkan kepada pekerja dari 27 perusahaan dan 18 fasilitas kesehatan di Jakarta, Jawa Barat, Banten, Kepulauan Riau, dan Maluku Utara," jelasnya.

Jokowi mengemukakan, vaksinasi Gotong Royong menggunakan vaksin Sinopharm yang akan mempercepat terbangunnya kekebalan komunal di Indonesia. Diharapkan program vaksinasi bisa berjalan lancar.

"Bersama dengan program vaksinasi massal oleh pemerintah, saya berharap program vaksinasi nasional dapat mencapai angka satu juta suntikan per hari,"jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading