Gojek-Tokopedia Kawin Jadi GoTo, Manfaatnya ke Pengguna?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
18 May 2021 13:35
Gojek dan Tokopedia Bentuk GoTo (Dok. GoTo)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gojek dan Tokopedia akhirnya resmi bergabung dengan nama GoTo. Lalu apa manfaatnya untuk pengguna dua platform itu?

CEO Gojek, Kevin Aluwi mengatakan kesuksesan dua perusahaan bergantung dengan kesuksesan seluruh mitra. Selain itu dengan penggabungan perusahaan akan memperkuat pengalaman pengguna serta produk yang ditawarkan dalam GoTo.

"Kombinasi Gojek dan Tokopedia akan memperkuat customer experience dan lini produk yang kita tawarkan ke konsumen," kata Kevin dalam program Power Lunch CNBC Indonesia, Selasa (18/5/2021).


Produk yang ditawarkan tersebut adalah layanan pengantaran yang lebih cepat, sistem loyalitas yang terpadu, dan sistem pembayaran yang terintegrasi. Ketiganya diyakini dapat membuahkan kenyamanan pada konsumen pada ekosistem GoTo.

Dengan pengalaman yang makin baik dari konsumen, Kevin mengatakan mitra UMKM pun akan menikmati perkembangan ini. Sebagai informasi UMKM dalam ekosistem tersebut mencapai 11 juta di seluruh Indonesia terdiri atas restoran dan penyedia makanan serta yang ada di dalam Tokopedia.

Selain itu, Kevin mengatakan kesejahteraan mitra driver juga akan membaik. Para driver itu diharapkan akan menjadi bagian dari logistik dalam ekosistem tersebut.

"Kami tidak melupakan 2 juta mitra jadi urat nadi logistik dengan transaksi kami. Kesejahteraan mitra 2 juta kami kian membaik," jelas Kevin.

Dia mengatakan dengan jumlah mitra yang besar menjadikan tanggung jawab perusahaannya juga makin besar.

Sementara untuk tahun ini, fokus kolaborasi dua perusahaan adalah pada tiga area pengantaran, loyalitas dan sistem pembayaran serta financial. Namun untuk ke depannya, Kevin mengatakan ekosistemnya akan lebih besar lagi.

"Karena besarnya ekosistem kami ini, kami yakin ke depannya bakal ada banyak hal lain yang akan kita kerjakan," ungkapnya.



[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading