Usai Elon Musk, Orang Terkaya Ini Juga Dukung Dogecoin

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
29 April 2021 13:30
Mark Cuban

Jakarta, CNBC Indonesia - Saat pergerakan harga uang kripto seperti Bitcoin dan Litecoin mengalami penurunan, harga Dogecoin melesat sendirian. Bahkan harganya sempat naik 20% dalam 24 jam terakhir menyentuh US$0.34 per koin.

Kenaikan harga Dogecoin ini ditengarai aksi dua miliuner dunia yang dianggap sebagai pendukung utama mata uang digital yang berawal dari meme ini.

Pertama, Elon Musk. Dalam cuitan terbarunya ia menyebut dirinya sebagai Dogefather yang akan tampil di acara Saturday Night Live pada 8 Mei 2021. Bagi para investor hal ini diartikan Dogecoin akan mendapat perhatian lebih di depan banyak pemirsa televisi.


Kedua, Mark Cuban. Ia adalah pemilik dari tim basket NBA Dallas Maverick dan sejumlah startup kecil lainnya. Forbes mencatat ia memiliki kekayaan mencapai US$4,4 miliar.

Sebelumnya ia merupakan seorang kritikus cryptocurrency. Namun kini sikapnya melunak. Pada acara The Ellen DeGeneres Show ia menunjukkan dukungannya terhadap Dogecoin.

"Ketika seseorang bertanya kepada saya apakah Dogecoin investasi yang bagus, saya akan mengatakan itu bukan investasi terbaik di dunia tetapi jauh lebih baik daripada tiket lotere, dan ini cara yang bagus untuk belajar dan mulai memahami cryptocurrency," ujarnya seperti dikutip dari Forbes, Kamis (29/4/2021).

Pada awal pekan ini Mark Cuban mengumumkan akan mulai menerima pembayaran dengan Dogecoin di toko resmi yang menjual merchandise Dallas Maverick.

"Kami berada di jalur yang tepat untuk melakukan 6.000 transaksi Doge[coin] di bulan April," ujar Mark Cuban.

Ketika ditanya mengapa menggunakan Dogecoin. Ia mengatakan "Doge adalah satu-satunya koin yang digunakan orang untuk bertransaksi. Orang-orang membelanjakan Doge mereka dan itu berarti lebih banyak bisnis yang akan mulai menerimanya."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading