Awas Iri! Ini 10 Orang Terkaya Dunia Umur di Bawah 30 Tahun

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
07 April 2021 10:24
Alexandra Andresen (Tangkapan Layar via Instagram @alexandraandresen) Foto: Alexandra Andresen (Tangkapan Layar via Instagram @alexandraandresen)

Jakarta, CNBC Indonesia - Forbes telah merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2021. Diantara daftar tersebut, terselip beberapa nama anak muda yang usianya bahkan belum 30 tahun namun sudah memiliki kekayaan melimpah.

Misalnya saja Austin Russell yang memiliki perusahaan startup Luminar Technologies. Di usianya yang baru 26 tahun dia menjadi salah satu miliarder termuda dengan usahanya sendiri.

Lalu ada Andy Fang dan Stanley Tang yang sama-sama berusia 28 tahun. Keduanya memiliki layanan pengiriman makanan DoorDash. Kemudian ada nama Sam Bankman-Fried, 29 tahun. Dia mendirikan dua perusahaan kripto yang juga masuk dalam daftar miliarder di dunia tersebut.


Sementara untuk orang terkaya paling muda adalah Kevin David, 18 tahun. Pada usianya ke-14 tahun, dia menerima saham toko obat Jerman, drogerie market dari ayahnya Guenther Lehmann. Walau begitu kekayaannya baru bisa dia rasakan saat ulang tahunnya ke-18 pada September 2020.

Berikut daftar lengkap anak-anak muda yang berhasil masuk dalam daftar orang terkaya 2021, dikutip Forbes, Rabu (7/4/2021).

Kevin David Lehmann (18)
Kekayaan: US$3,3 miliar
Sumber Kekayaan: Toko Obat
Negara Asal: Jerman

Kevin jadi orang kaya termuda setelah secara resmi mewarisi saham ayahnya dari jaringan toko obat drogerie markt. Dia mendapatkan 50% saham ayahnya di sana.

Wang Zelong (24)
Kekayaan: US$1,5 miliar (Rp47,8 triliun)
Sumber Kekayaan: Produksi Pigmen
Negara Asal: China

Wang Zelong mewarisi saham senilai US$1,3 miliar di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide Co yang diperdagangkan di Shenzhen. Perusahaan itu memproduksi pigmen titanium dioksida, yakni pigmen yang dapat dibuat sebagai pelapis, plastik, tinta, dan lainnya.

Alexandra Andresen (24)

Kekayaan: US$1,4 miliar (Rp20,3 triliun)
Sumber Kekayaan: Perusahaan Investasi
Negara Asal: Norwegia

Katharina Andresen (25)
Kekayaan: US$1,4 miliar (Rp20,3 triliun)
Sumber Kekayaan: Perusahaan Investasi
Negara Asal: Norwegia

Andresen bersaudara masing-masing mewarisi 42% dari perusahaan investasi Norwegia bernama Baerum. Ayahnya, Johan masih menjalankan perusahaan hingga saat ini.

Austin Rusell (26)
Kekayaan: US$2,6 miliar (Rp37,7 triliun)
Sumber Kekayaan: Teknologi Mobil Otonom
Negara Asal: AS
Dia keluar dari Stanford pada 2012 setelah mendapatkan Thiel Fellowship senilai US$100 ribu. Uang itu digunakan untuk memulai Luminar Technologies yang membuat sensor dan teknologi lain untuk kendaraan otonom.

Berlanjut ke halaman berikutnya "Muda Kaya Raya, Ini Dia Orangnya" >>>>

Muda Kaya Raya, Ini Dia Orangnya
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading