Waspada! Instagram Kamu Bisa Dibajak Via DM

Tech - roy, CNBC Indonesia
01 April 2021 14:10
Instagram

Jakarta, CNBC Indonesia - Bagi pengguna Instagram perlu hati-hati dalam menjaga akunnya. Pasalnya, muncul modus pembajakan akun melalui pesan yang dikirim via Direct Messages (DM).

Modus busuk ini diungkapkan oleh Instagram melalui akun Twitter Instagram resminya seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (1/4/2021).

Cara kerja hacker ini dengan mengirimkan DM yang mengaku dari tim Copyright Help Center Instagram. Mereka mengabarkan bahwa salah satu postingan kamu melanggar hak cipta dan mengancam akan menutup akun Instagram dalam 24 jam bila tidak merespons DM tersebut.


Jika mendapat DM ini, manajemen Instagram menyarankan kamu untuk tidak meng-klik link yang diberikan atau membalas pesan tersebut.

"Instagram tidak akan pernah mengirim DM tentang pelanggaran copyright (hak cipta) atau tidak pernah meminta detil personal pengguna seperti password dan lain sebagainya," tulis Instagram.

Cara sah Instagram menghubungi penggunanya melalui Email form Instagram. Cara mengeceknya dengan melalui Setting > security > Email form Instagram.

Instagram juga mengingatkan pengguna untuk mengaktifkan two-factor authentication untuk menangkal pencurian akun oleh hacker.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading