Microsoft Mau Caplok Aplikasi Chat Discord, Nilainya Rp 144 T

Tech - roy, CNBC Indonesia
23 March 2021 12:32
Pendapatan Q1-2019 Microsoft USD 30,6 Miliar

Jakarta, CNBC Indonesia - Microsoft Corp dikabarkan sedang dalam tahap diskusi untuk mengakuisisi Discord Inc, aplikasi obrolan komunitas video game, dengan nilai lebih dari US$10 miliar atau setara Rp 144 triliun (asumsi US$14.400/US$).

Informasi ini dilaporkan Bloomberg News dengan mengutip beberapa sumber yang mengetahui tentang rencana aksi korporasi ini, dihimpun CNBC Indonesia, Selasa (23/3/2021).

Salah satu sumber mengatakan Discord telah berbicara dengan pembeli potensial, dan diskusi raksasa teknologi AS Microsoft sedang berlangsung. Bahkan Kepala Microsoft Xbox Phil Spencer telah berbicara dengan perusahaan tersebut, menurut satu orang.


Namun belum tentu ada kesepakatan dalam waktu dekat. Data Pitchbook menunjukkan tahun lalu Discord mengumpulkan dana sebesar US$100 juta dan valuasinya sudah mencapai US$7 miliar.

Sumber lainnya menyebut Discord lebih memilih mencatatkan saham perdana (IPO) di bursa saham ketimbang menjual saham ke perusahaan lain. Hingga berita ini dirilis Microsoft dan Discord menolak berkomentar.

Discord yang berbasis di San Francisco terkenal dengan layanan gratisnya yang memungkinkan para gamer berkomunikasi melalui video, suara, dan teks. Popularitas aplikasi ini melonjak semenjak pandemi Covid-19 yang memaksa banyak orang beraktivitas di dalam rumah.

Microsoft sendiri dikabarkan sedang serius untuk masuk ke bisnis media sosial. Tahun lalu Microsoft berniat mencaplok TikTok Amerika Serikat dan sejumlah negara. Namun rencana ini kandas. Microsoft juga dikabarkan ini caplok aplikasi Pinterest, pesaing Instagram.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading