Jabatan CEO di Tesla Hilang, Ini Posisi Baru Elon Musk

Tech - Thea Fathanah Abrar, CNBC Indonesia
20 March 2021 13:20
CEO Tesla, Elon Musk, memperkenalkan Cybertruck di studio desain Tesla.

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada banyak kelakuan unik yang dilakukan oleh orang-orang terkaya di dunia, yang kadang bikin geleng-geleng kepala. Kali ini bos Tesla, Elon Reeve Musk FRS, menggegerkan publik dengan perubahan statusnya di perusahaan tersebut.

Nama jabatan Musk di Tesla kini bukan lagi chief executive tetapi 'Technoking of Tesla'. Hal ini terungkap dari pengajuan ke Securities and Exchange Commission (SEC).

Mulai tanggal 15 Maret 2021, tidak akan ada lagi nama jabatan CEO Tesla dalam aktivitas surat menyurat dengan otoritas bursa saham AS itu, adanya Technoking of Tesla.


Nama jabatan baru juga diberikan kepada Zach Kirkhorn dari chief financial officer menjadi 'Master of Coin'.

"Efektif mulai 15 Maret 2021, title Elon Musk dan Zach Kirkhorn telah berubah menjadi Technoking of Tesla dan Master of Coin," tulis Tesla dalam suratnya kepada SEC, dilansir dari CNBC International.

Namun tidak jelas alasan Musk merubah nama jabatan petinggi perusahaan. Meski nama berubah, wewenang dan tanggung jawab yang diemban masih tetap sama. Musk masih menjadi orang nomor satu di perusahaan produsen mobil listrik itu.

Sebelumnya Musk juga sempat bikin geger dengan membeli US$ 1,5 miliar atau setara Rp 21 triliun cryptocurrency bitcoin. Alasannya diversifikasi investasi memaksimalkan return uang tunai perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading