Tinjau Vaksinasi Bali, Jokowi Bicara Herd Immunity Covid-19

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 March 2021 13:17
Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal, Gianyar - Bali, (16/3/2021). (Tangkapan layar Youtube Setpres RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah jajaran kabinet menteri pada hari ini meninjau vaksinasi massal di Puri Saren Agung, Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa (16/3/2021).

Vaksinasi dilakukan kepada para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, dan masyarakat umum setempat, berdasarkan pemantauan melalui live streaming YouTube Sekretariat Presiden.

"Kita patut bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah dimulai secara bersamaan di provinsi Bali, seluruh kabupaten dan kota," kata Jokowi.


Jokowi berharap dengan maraknya masyarakat yang sudah divaksinasi dapat menciptakan kekebalan komunal (herd immunity). Saat kekebalan komunal terbentuk, penularan Covid-19 diharapkan dapat ditekan.

"Yang kita harapkan setelah terbentuk kekebalan komunal, laju penyebaran Covid bisa kita hambat, bisa kita kurangi dan bahkan bisa kita hilangkan," jelasnya.

Jokowi lantas mengapresiasi para pimpinan di Pulau Dewata yang tak pernah berhenti untuk mengingatkan pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan. Dengan menjaga protokol kesehatan, diharapkan penyebaran virus bisa dikendalikan.

"Yang penting agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga betul-betul nanti laju penyebaran Covid ini bisa berkurang di Provinsi Bali," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading