Daftar Prakerja Gelombang 12 di Prakerja.go.id, Lainnya Hoax!

Tech - roy, CNBC Indonesia
15 February 2021 15:37
Kartu Prakerja

Jakarta, CNBC Indonesia - Kartu Prakerja menjadi salah satu program yang banyak diminati masyarakat. Hal ini pun dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan dengan dalih membantu mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12.

Melalui WhatsApp beredar pesan yang menyebutkan Prakerja Gelombang 12 telah dibuka. Pendaftarannya dibuka selama 7 hari. Penerima pesan pun diminta untuk segera daftar agar tidak kehabisan.

Mereka yang mendaftar dijanjikan dapat bantuan Rp 600 ribu per bulan. Mereka mendaftar ke situs https://prakerja12.com/?gelombang12, dengan memasukkan data diri.


Head of Communication Pelaksana Prakerja Louisa Tuhatu mengatakan semua aset komunikasi digital Prakerja pasti menggunakan nama Prakerja.go.id. Artinya selalu menggunakan akhiran "go.id" dan tidak ada angka atau huruf yang menempel pada nama Prakerja.

"Jadi dapat saya pastikan bahwa itu adalah situs palsu yang bertujuan menipu masyarakat yang ingin mendaftar Kartu Prakerja," ujarnya kepada CNBC Indonesia, Senin (15/2/2021).

Informasi saja, Prakerja adalah program pelatihan dan mempersiapkan tenaga kerja produktif di Indonesia memasuki dunia kerja yang digabungkan dengan bantuan uang tunai selama pandemi Covid-19.

Program ini diluncurkan tahun 2020 dan pemerintah memastikan akan melanjutkan program ini pada tahun ini, namun belum ada informasi kapan pendaftaran Prakerja gelombang 12 dibuka kembali.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading