Asus Bakal Rilis Zenfone Saingan iPhone 12 Mini

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
09 February 2021 15:01
Zenfone mini (Asus)

Jakarta, CNBC Indonesia - Asus dikabarkan siap menyaingi Apple. Perusahaan itu dilaporkan sedang menyiapkan Zenfone dengan ukuran layar kecil untuk menghadapi iPhone 12 mini.

Laporan DigiTimes menyebutkan jika Zenfone Mini akan hadir dengan ukuran lebih kecil. Belum ada informasi soal bentang layarnya namun kemungkinan akan berkisar diantara 5,5 inci dan kurang dari 6 inci.

Belum jelas kapan Zenfone Mini akan hadir di publik. Dengan ROG Phone 5 yang mungkin dirilis tidak lama lagi, diharapkan ponsel mini Asus juga akan hadir cepat, seperti dilansir Selasa (9/2/2021).


Sebelum Asus, Sony juga dikabarkan segera merilis model mini dari salah satu line upnya. Bernama Xperia Compact 2021, layarnya akan berukuran 5,5 inci dengan dimensi 5,5 X 2,71 X 0,35 inci.

Sama seperti Asus, belum ada informasi detail soal kehadiran ponsel kecil tersebut. Hanya kabarnya layar Xperia Compact 2021 akan memiliki notch kecil dengan lensa depan beresolusi 8MP dan dua lensa belakang dengan sensor utama 13MP.

Ponsel itu juga masih menyediakan port 3,5 headphone jack dan pemindai sidik jari di bagian samping.

Sebagai informasi, tahun 2014 smartphone berukuran 5 inci disebut sebagai phablets. Lalu seiring berjalannya waktu, vendor mulai mengeluarkan produk dengan ukuran layar lebih dari 6,5 inci.

Namun Apple cukup berani mengeluarkan ponsel berukuran kecil pada varian iPhone 12 yang diluncurkan tahun lalu. Versi mini itu memiliki layar 5,4 inci dengan dimensi 5,18 X 2,53 X 0,29 inci.

iPhone 12 Mini memiliki spesifikasi sama dengan versi biasa. Namun kabar kurang enak menyebutkan jika penjualan iPhone 12 Mini tak begitu memuaskan.

iPhone 12 biasa dikabarkan memiliki penjualan lebih baik dari iPhone 12 Mini. Isu lain mengatakan jika Apple menukar produksi model mini dan berfokus pada produksi iPhone 12 dengan ukuran lebih besar.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading