Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka?

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
06 February 2021 12:54
Infografis/Tanpa Kartu Prakerja, Ini Kursus Online Gratis Selama Corona/Aristya Rahadian Krisabella

Jakarta, CNBC Indonesia- Pembukaan pendaftaran Program Prakerja Gelombang 12 masih dalam tahap kajian, dan belum ada kepastian kapan akan akan dimulai. Meski demikian, pemerintah memastikan tetap akan melanjutkan Program Prakerja tahun ini.

Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian, Iskandar Simorangkir mengatakan saat ini masih belum ada kepastian kapan akan dimulai pendaftaran dan akan diinfokan kemudian.

"Kartu Prakerja lagi kita bahas kapan mulainya. Nanti akan diinfokan," ujarnya dalam video conference, Jumat (5/2/2021).


Sebelumnya, Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengatakan, sampai saat ini PMO Prakerja dengan Komite Cipta Kerja (KCK) masih melakukan finalisasi terkait mekanisme dan teknis pelaksanaannya.

"Begitu sudah ada titik terang, akan segera saya sampaikan," ujar Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu kepada CNBC Indonesia, Senin (18/1/2021).

Untuk diketahui, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan program Kartu Prakerja tahun ini, dengan alokasi anggaran Rp 10 triliun. Alokasi anggaran ini setengah dari anggaran 2020 yang sebesar Rp 20 triliun.

Adapun jumlah penerima program Kartu Prakerja sejak 11 April hingga 23 November 2020, telah mencapai 5,6 juta orang atau sesuai target kuota yang ditetapkan. Pelaksanaan program pada 2020 berhenti pada gelombang ke-11 dengan total jumlah pendaftar program mencapai 43 juta orang. Peserta yang sudah mengikuti program pada 2020 tidak bisa mendaftar lagi di tahun ini.

Hati-Hati Hoax!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading