Wah! Elon Musk Ajak Rapat Semua Staf Jam 1 Pagi Hari Minggu

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
26 January 2021 12:10
CEO Tesla, Elon Musk, memperkenalkan Cybertruck di studio desain Tesla.

Jakarta, CNBC Indonesia - Jika ingin bekerja dengan Elon Musk ada banyak hal yang harus disiapkan termasuk untuk rapat kapanpun dia mau. Laporan Ars Technica menyebutkan jika miliarder itu pernah mengadakan rapat dengan seluruh staff SpaceX di Minggu dini hari.

Rapat itu dilakukan pada Minggu, 23 Februari 2020 pukul 1 dini hari di pabrik SpaceX, Boca Chica, Texas. Kabarnya Musk ingin tahu mengapa pabriknya tak bisa bekerja 24 jam 7 hari untuk membangun sistem roket Starship, dikutip CNBC Internasional, Selasa (26/1/2021).

Sebagai informasi, roket Starship itu nantinya akan digunakan untuk mengangkut manusia dan kargo ke Mars. Atas pertanyaan bosnya, tim teknis menjelaskan jika mereka butuh lebih banyak orang untuk bekerja di pabrik dalam shift.


Tak butuh lama perusahaan akhirnya menyediakan kebutuhan SDM itu. Hanya dalam waktu 48 jam setelah rapat SpaceX mempekerjakan 252 orang atau dua kali dari jumlah yang sudah ada di pabrik sebelumnya.

Sistem kerja ini dikomentari oleh Presiden SpaceX, Gwynne Shotwell sebagai sesuai yang intens. Namun dia mengaku sejak 2002 bekerja di sana masih menyukai bekerja bersama Musk.

Dengan sistem waktu yang agresif, menurutnya mendorong para pegawai untuk melakukan berbagai hal lebih cepat dan baik.

"Saya pikir sepanjang waktu dan semua uang di dunia tidak menghasilkan solusi terbaik, dan menempatkan tekanan pada tim untuk bergerak lebih cepat adalah hal yang sangat penting," ungkapnya.

Bekerja dengan Musk juga mengajarkan sesuatu pada Shotwell yakni tidak langsung menolak ide dari bosnya itu, tapi memikirkan cara untuk menyelesaikannya.

Hal yang sama diungkapkan CEO Neuralink, Max Hodak. Neuralink adalah perusahaan untuk membangun interface otak mesin yang terhubung dengan manusia dengan komputer.

Dia menjelaskan, Musk melakukan sesuatu di luar perkiraan dan membuat orang sekitarnya berpikir lebih banyak dari yang dilakukan saat ini.

"Elon Musk punya optimisme yang luar biasa, dimana dia akan menembus batas yang dibayangkan dan menunjukkan pada Anda ada banyak hal yang Anda pikirkan hari ini," ungkap Hodak.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading