Disuntik Vaksin Corona, Begini Perasaan Bill Gates

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
23 January 2021 14:31
Bill Gates. (AP Photo/Jose Luis Magana, File)

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya nomor tiga dunia yang juga pendiri Microsoft, Bill Gates mendapat suntikan vaksin pada Jumat (22/1). Bill melalui Bill & Melinda Foundation merupakan salah satu donatur yang mendanai penelitian medis dan program vaksin.

"Salah satu keuntungan menjadi 65 adalah saya memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Saya mendapat dosis pertama saya minggu ini, dan saya merasa luar biasa. Terima kasih kepada semua ilmuwan, peserta uji coba, regulator, dan petugas kesehatan garis depan yang telah membawa kami ke titik ini," demikian keterangan dalam foto yang diunggahnya, sebagaimana mengutip akun akun twitternya @BillGates, Sabtu (23/1/2021).


Dalam foto, nampak Gates menggulung lengan bajunya, untuk mendapatkan suntikan vaksin pertama. Melansir Cnet, Gates tinggal di negara bagian Washington, yang saat ini memberikan vaksin kepada siapa pun yang berusia 65 tahun ke atas dengan sejumlah syarat karena berbagai alasan, termasuk petugas kesehatan dan responden pertama.

Gates berusia 65 tahun pada 28 Oktober.

Pada Hari Pelantikan Presiden Terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, Gates mengatakan dia berharap dapat bekerja dengan Presiden Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris dalam masalah-masalah seperti perubahan iklim dan COVID-19.

"Ini merupakan waktu yang meresahkan di Amerika, tetapi saya melihat janji dalam beberapa bulan dan tahun mendatang," kata Gates.

Sebagai informasi, ada dua vaksin yang telah disahkan oleh Food and Drugs Administration (FDA) yaitu Pfizer dan Moderna.

Sementara itu, Johnson&Johnson menjadi nama berikutnya yang bersiap memproduksi vaksin Covid-19. Tes akhir vaksin single dosis ini sudah dilakukan dan diharapkan bisa dilaporkan pada akhir Januari mendatang.

Jika semuanya lancar maka J&J akan mengajukan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization pada Februari mendatang ke FDA.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading