Round Up Terpopuler Sepekan

Kebijakan WhatsApp Bikin Heboh, Main-main dengan Privasi!

Tech - Roy F, CNBC Indonesia
23 January 2021 09:20
cover topik/ Kebijakan Privasi Baru WhatsApp_Luar

Jakarta, CNBC Indonesia - -Kebijakan baru dari WhatsApp ternyata membuat heboh pengguna. Masalahnya platform itu akan membagikan data ke induk usahanya, Facebook.

Dalam ketentuan terbaru, ada satu poin mengenai bagaimana WhatsApp membagikan data penggunanya dengan Facebook.

Kebijakan privasi baru ini memungkinkan WhatsApp membagi data pengguna dengan Facebook. Data inilah yang kemudian digunakan oleh Facebook untuk menghasilkan uang dari WhatsApp. Selama ini Facebook memang belum hasilkan uang dari WhatsApp.

Pendapatan datang dari WhatsApp Business.Meski berbagi data, fitur keamanan end-to-end encryption tetap terpasang di WhatsApp. Dengan fitur ini maka pesan yang terkirim hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima, WhatsApp sendiri tidak bisa membaca isi pesan pengguna.

Infografis/Berlaku Di Bulan Mei, Ini kebijakan Privasi Baru Whatsapp/Aristya RahadianFoto: Infografis/Berlaku Di Bulan Mei, Ini kebijakan Privasi Baru Whatsapp



"Sejak 2016, WhatsApp telah membagikan sejumlah data terbatas dengan Facebook di ranah backend, khususnya untuk kebutuhan infrastruktur. Tidak ada perubahan baru di update kebijakan ini," ucap WhatsApp dalam keterangan resminya.

Halaman Selanjutnya >> Timbulkan Gejolak, Ramai-ramai Uninstall



Timbulkan Gejolak, Ramai-ramai Uninstall
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading